Iklan Banner Sukun
Olahraga

Coutinho Berlabuh ke Aston Villa?

Surabaya (beritajatim.com) – Philippe Coutinho dikabarkan tertarik pindah ke Aston Villa setelah Liverpool diklaim tak memiliki niat membawa gelandang tersebut kembali ke Anfield. Masa depan Coutinho mendominasi pemberitaan setelah muncul kabar Barcelona ingin melepasnya pada Januari untuk mengatasi krisis keuangan. Villa dianggap sebagai pilihan utama yang membuatnya kembali berjumpa dengan Steven Gerrard. Sebab Villa dilaporkan meminatinya.

Gerrard yang menjadi pelatih Villa adalah pasangan satu tim Coutinho di lini tengah Liverpool selama dua tahun. Gerrard bungkam ketika ditanya tentang prospek penandatanganan pemain 29 tahun tersebut sebelumnya.

Namun reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, mengeklaim Coutinho akan merespons positif jika Villa ingin memakai jasanya. Solhekol mengatakan Coutinho memiliki pilihan bergabung kepada dua klub Liga Inggris. Menurutnya pemain internasional Brasil tersebut akan membuat keputusan dalam waktu dekat.

Gerrard tak ingin bicara mengenai rumor tersebut karena Coutinho adalah pemain Barcelona. Namun kata Solhekol, peluang Coutinho bergabung ke Villa cukup besar mengingat dia mengenai beberapa orang di sana seperti Gerrard dan Christian Purslow.

“Dia merasa Aston Villa adalah klub yang sedang naik daun. Steven Gerrard, Christian Purslow dan pemiliknya punya rencana besar. Dia tahu kualitas skuad Aston Villa. Pemain seperti Ollie Watkins, Emi Buendia dan Emi Martinez juga,” ujar Solhekol dilansir dari Birmingham Mail, Jumat (7/1/2022).

Coutinho merasa jika ada di Aston Villa dan bermain secara regular akan bisa membantuk menaikkan posisi tim ke papan atas klasemen dan mungkin tampil di kompetisi Eropa. Liverpool juga berpeluang mendapatkan Coutinho kembali setelah kepergiannya pada 2018 ke Barcelona.

Namun peluangnya kecil untuk berseragam The Reds. Liverpool, kata Solhekol adalah tim yang dekat di hati sang pemain. Sayang kepergianya ke Barcelona penuh kontroversi waktu itu.

“Mereka menggunakan uang yang mereka kumpulkan dari menjualnya ke Barcelona untuk membeli pemain seperti Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Itu membantu mereka untuk terus maju dan memenangkan gelar dan Piala Eropa juga,” katanya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar