Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepak Bola Indonesia

Coto Makasar Racikan Ibu, Menu Lebaran Paling Dirindu Bek Tengah Persik Kediri

M Sabil, Bek Persik Kediri saat berlatih

 

Surabaya (beritajatim.com) – Berkumpul dengan keluarga dan menikmati menu masakan racikan orang tua menjadi hal yang paling dirindukan semuanya di moment lebaran. Apalagi bagi yang merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga.

Salah satunya bek tengah Persik Kediri asal Kepanjen, Malang Jawa Timur, Mochammad Sabillah. Hal yang paling dirindukan adalah bersilahturami dengan keluarga besarnya.

Ketika di hubungi melalui telepon selulernya, pemain berusia 28 tahun ini mengaku hal paling dirindukan selain berkumpul adalah menikmati hidangan coto Makasar yang asli racikan dari sang ibunda tercinta.

Bagaimana bisa membuatnya jatuh cinta, karena sang peracik bumbu yang membuatnya ketagihan ini asli dari Sulawesi. Menurut Sabil Coto Makasar buatan sang ibu selalu membuatnya ketagihan karena menu ini menjadi salah satu tradisi orang Sulawesi ketika lebaran menu ini yang disajikan.

“Kalau tradisi mungkin hanya silahturahmi saja ke rumah saudara saling maaf-maafan dan masakan ibu saya. Ibu saya paling enak kalau masak coto Makasar karena beliau orang asli Sulawesi, jadi karena tradisi disana setiap lebaran masak ini jadi saya selalu dipersilahkan untuk makan ini,”ucap mantan pemain Persib Bandung ini kepada beritajatim.com, Kamis (28/4/2022).

Namun ketika ditanya apakah pernah merayakan lebaran jauh dari keluarga, pemain yang kerap di sapa Sabil mengaku pernah ia hanya bisa melakukam video call dengan keluarga karena ia tak bisa kembali ke kampung halamannya karena masih harus menyelesaikan kompetisi. “Pernah pas lebaran jauh dari keluarga karena harus menyelesaikan kompetisi disitu moment rindu terbendung dan saya hanya bisa meluapkan rindu dengan video call keluarga,”kenangnya.

Diketahui Mochammad Al Amin Syukur Fisabilillah atau Mohammad Sabilah ini adalah putra daerah Malang, Jawa Timur yang cukup melalang buana di dunia sepak bola Indonesia. Karirnya cukup memiliki pengalaman berawal dari tim liga 3 karena kualitasnya yang mumpuni ia pun naik kelas ke Persib Bandung dan di musim lalu ia berlabuh di Persik Kediri. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar