Olahraga

Coaching Clinic PB Petrokimia Gresik Dihadiri Juara Dunia 1997

Gresik (beritajatim.com) – Ada nuansa yang berbeda saat berlangsungnya coaching clinic badminton yang digelar oleh PB Petrokimia Gresik. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, dan mantan juara dunia badminton 1997, Chandra Wijaya hadir di SOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (28/09/2019).

Coaching clinic diikuti sekitar 30 anak sekolah dasar di bawah naungan PB Petrokimia Gresik. Kegiatan diselingi pertandingan eksibisi antara Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta juara dunia badminton Chandra Wijaya melawan tim PB Petrokimia Gresik yang diperkuat Dirut Rahmad Pribadi dan jajaran direksi PG.

“Olahraga badminton memang menjadi hobi saya sejak mahasiswa. Seminggu dua kali saat hari libut kami rutin berlatih,” ujarnya di sela-sela Coaching Clinic Bulutangkis bersama Juara Dunia Badminton 1997 di SOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (28/09/2019).

Mantan Menteri Keuangan itu sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh PB Petrokimia Gresik untuk menumbuhkan minat badminton terhadap anak-anak sekolah dasar.

“Coaching clining yang dilakukan PB Petrokimia Gresik sangat bagus. Antusiasmenya juga bagus, dan ini merupakan ajang silaturrahmi dengan jajaran direksi PG,” ujarnya.

Dirut PG Rahmad Pribadi mengatakan, kegiatan coaching clinic ini bagian dari dukungan PG terhadap olahraga badminton. Dengan hadirnya mantan juara dunia 1997 Chandra Wijaya diharapkan bisa memberikan sentuhan talent terhadap bibit-bibit atlet di Gresik.

“Mudah-mudahan adanya coaching clinic ini muncul bibit atlet yang menonjol. Sehingga, bisa membawa prestasi tidak hanya tingkat nasional tapi juga dunia,” katanya.

Rahmad Pribadi menambahkan, dirinya berharap melalui PB Petrokimia Gresik. Semangat atlet badminton bisa meningkat lagi serta mampu membawa prestasi sebanyak-banyaknya.

“Yang penting semangatnya dulu. Kami siap mendukung keberadaan PB Petrokimia Gresik,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan juara dunia badminton ganda putra, Chandra Wijaya menyatakan kehadiran dirinya bersama Kepala Bappenas bisa memberiksan inspirasi bagi atlet pemula. Kedepannya, diharapkan banyak muncul pemain badminton dari daerah khususnya Gresik yang bisa membawa prestasi di tingkat dunia.

“Dukungan perusahaan seperti PG serta pemerintah daerah sangat diharapkan sekali. Sehingga, nantinya akan muncul bibit-bibit atlet badminton yang bisa membawa nama bangsa dan negara di event dunia,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar