Olahraga

Coach RD: Program TC Timnas Tidak Efektif

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai program pemusatan latihan alias Training Center (TC) yang dilakukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia sangat tidak efektif dan justru cenderung merugikan tim-tim kontestan kompetisi.

Hal tersebut disampaikan usai mengisi materi dalam kegiatan Spektrum Khusus yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, dalam rangka Unniversary Ke-4 Madura United FC di Aula BalaiRedjo Jl Niaga Pamekasan, Selasa (14/1/2020) malam.

“Sebenarnya kualitas Timnas itu harus ditentukan oleh kualitas kompetisi sebuah negara, sehingga kompetisi itu harus dimainkan oleh pemain berkualitas dengan kompetisi yang juga berkualitas,” kata Coach RD usai mengisi prorgam Talkshow yang mengusung tema ‘Menatap Masa Depan Madura United FC’.

Dari itu pihaknya berharap induk tertinggi sepakbola tanah air khususnya regulator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera berbenah. “Jadi kedepan kita harapkan regulator kompetisi harus paham pada FIFA Match Day, dan hegemoni ini harus sinergi demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

“Jadi hemat kami prgram TC yang selama ini digelar Timnas, kita harapkan dilakukan perubahan dengan memprioritaskan kualitas pemain dan kompetisi. Sebab kualitas kompetisi tentunya akan mendongkrak kualitas timnas,” tegasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar