Olahraga

Coach RD Minta Pemain Tak Puas Diri

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya agar tidak berpuas diri dengan hasil meyakinkan pasca sukses mengamankan poin sempurna pada laga perdana Liga 1 musim 2020, Sabtu (29/2/2020) lalu.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan PS Barito Putera dengan skor telak 4 gol tanpa balas. Empat gol di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, masing-masing sepasang gol Alberto Goncalves, serta dua gol lainnya dicetak Bruno Matos dan Jaimerson Xavier.

“Silahkan merayakan kemenangan, tapi perlu diingat bahwa ini masih (laga) awal. Sehingga kami sangat berharap agar pemain tidak cepat berpuasa diri,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (2/3/2020).

Terlebih pada laga tersebut, pihaknya masih menemukan sejumlah kekurangan yang harus segera dievaluasi dan diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. “Evaluasi akan terus kita lakukan, tentunya sebagai upaya untuk penyempurnaan di laga berikutnya,” ungkapnya.

Pihaknya menilai kemenangan tersebut merupakan awal positif bagi tim yang ditanganinya, apalagi kemenangan di laga perdana dapat menjadi signal positif untuk menghadapi berbagai pertandingan selanjutnya. “Laga kemarin kita bermain lepas dengan kombinasi serangan yang variatif,” tegasnya.

“Namun tidak kalah penting, para pemain juga mampu menerapkan taktik dan strategi yang kita siapkan. Termasuk juga permintaan kepada pemain agar tetap bermain tenang, apalagi laga perdana memang cenderung sulit untuk pemain,” pungkasnya.

Berkat hasil tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu mampu bertengger di posisi puncak klasemen dengan raihan maksimal 3 poin dari satu laga yang dijalani. Raihan poin serupa didapat Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Selain itu, pekan pertama kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, juga masih menunggu satu pertandingan lainnya antara Arema FC melawan PS TIRA. Sekaligus untuk merampungkan pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2020. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar