Olahraga

Coach RD Minta Pemain Lakukan Latihan Mandiri

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan meminta seluruh pemainnya agar tetap menjaga kebugaran dengan melakukan latihan mandiri di saat menjalani liburan singkat hingga Selasa (10/11/2020) mendatang.

Libur tersebut sengaja diberikan manajemen Madura United FC bersamaan dengan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, sekaligus menunggu kepastian kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 yang diagendakan kembali kick off pada November 2020.

“Selama libur, kami berikan kesempatan bagi pemain untuk menjalani latihan mandiri. Tujuannya agar kondisi fisik maupun performa mereka tetap terjaga,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Selasa (27/10/2020).

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah mulai intens menggelar latihan bersama khususnya sejak beberapa bulan terakhir. Terhitung sejak rencana kompetisi yang akan digelar awal Oktober dan akhirnya kembali molor hingga November 2020.

“Selama ini kita memang intens menjalani program latihan hingga beragam agenda ujicoba, namun selama libur kali ini kami lihat pemain cukup rajin melaporkan perkembangan latihan mandiri mereka,” ungkap juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Dari itu pihaknya berharap agar seluruh pemain juga memiliki komitmen serupa untuk terus menjaga kondisi fisik dan kebugaran, terlebih jadwal kompetisi yang tidak kunjung ada kepastian juga berpotensi dapat merubah kondisi fisik pemain.

“Kami nilai latihan mandiri menjadi solusi tepat di tengah libur kali ini, apalagi selama ini pemain sudah intens berlatih untuk persiapan kompetisi. Sehingga dengan latihan mandiri, mereka nantinya dapat menjaga kondisi fisik saat kembali bergabung bersama tim,” pungkasnya.

Seperti diketahui, skuat Madura United mendapat kesempatan libur pasca menjalani laga ujicoba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/2020) lalu. Di mana pada laga friendly match tersebut, tim tuan rumah unggul 4-3 atas tim tamu pada laga bertajuk Derby Jatim. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar