Olahraga

Coach RD Khawatirkan Kondisi Fisik Pemain

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya yang terus di forsir dengan beragam jenis latihan berat, khususnya mejelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada awal Oktober 2020 mendatang.

Sebab juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga juga menyadari menu latihan yang diberikan kepada Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan relatif berat, tujuannya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain pasca mejalani libur panjang akibat pandemi Covid-19.

Terlebih dalam sepekan terakhir, para pemain Laskar Sape Kerrab juga melahap beragam jenis latihan berat yang diberikan oleh tim pelatih. Apalagi pada sepekan pertama sejak awal bergabung hanya disajikan menu latihan ringan untuk menjaga kebugaran.

“Kami sudah bicara dengan pemain bahwa dalam dua pekan ini neraka akan menjalani latihan berat, sehingga kami meminta mereka agar selalu menjaga kondisi fisik agar terhindar dari cedera,” kata Coach Rahmad Darmawan, Jum’at (4/9/2020).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya menilai latihan berat bakal mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya yang selama ini hanya melakukan latihan mandiri. “Kami akui itu (menu latihan berat) rentan cedera, sekalipun ringan. Dari itu kami meminta agar mereka selalu dalam kondisi prima,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mulai melakukan pematangan strategi dengan melakukan sejumlah game internal termasuk pertandingan ujicoba. Tujuannya untuk persiapan laga lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Terbaru mereka hanya bermain imbang 2-2 saat menjalani laga ujicoba melawan Tim Sepakbola PON Jawa Timur, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at malam. Dua gol Madura United dicetak Rivaldi Bowo dan Slamet Nurcahyo. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar