Iklan Banner Sukun
Olahraga

Coach RD Kecewa Madura United Kembali Raih 1 Poin

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat timnya bentrok melawan PSM Makassar, pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

Pada laga tersebut, striker asing tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, Rafael Silva berhasil menyelamatkan tim dari kekalahan. Sekaligus menyamakan skor pasca tertinggal 0-1 pada interval pertama melalui aksi gelandang lincah Juku Eja, Ilham Udin Arbain.

Kekecewaan tersebut tidak lepas dari hasil statistik pertandingan, di mana timnya dinilai lebih unggul dan sangat berpeluang meraih poin sempurna. Namun hal tersebut justru gagal dimaksimalkan dan terpaksa harus puas dengan raihan 1 poin.

“Kalau dilihat dari statistik penguasaan bola, kemudian peluang yang kita dapatkan, jelas kita kecewa dengan hasil pertandingan. Tapi kami tetap mengapresiasi kerja keras pemain yang tampil penuh semangat hingga pertandingan berakhir,” kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga menilai anak asuhnya tampil lebih baik dari laga sebelumnya, yakni kala bermain imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo. “Kalau melihat performa pemain pada laga pertama, menurut kami pemain sudah lebih baik,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pemain, karena jerih payah mereka yang selalu berusaha untuk tetap konsisten selama pertandingan, baik saat laga babak pertama maupun babak kedua,” sambung Coach RD.

Disinggung soal titik kelemahan timnya kala bentrok melawan PSM Makassar, ia menjelaskan hal itu tidak lepas dari kelengaan skuadnya di tengah ketatnya pertandingan. “Ada kelengahan yang terjadi, tapi semua itu masih wajar dan tugas kami memperbaiki tim,” jelasnya.

“Namun tidak kalah penting, kami sangat yakin anak-anak akan berproses dan bisa menjaga motivasi walaupun hasil hari ini mengecewakan, khususnya buat kami secara pribadi,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar