Olahraga

Coach RD: Kami Sangat Respect Hadapi Persebaya

Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan memberikan keterangan pers jelang laga kontra Persebaya Surabaya, pada lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengaku sangat respect menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021) besok.

Hal tersebut tidak lepas dari performa Bajul Ijo saat menjalani laga perdana babak penyisihan grup menghadapi Persik Kediri, Selasa (23/3/2021) lalu. Di mana pada laga tersebut, Persebaya mampu menjadi pemenang sekalipun mereka bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

“Kita sama-sama melihat bagaimana Persebaya kemarin bermain sangat baik, sekalipun bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah. Tapi mereka tetap tidak merubah gaya main, intensitas, semangat dan motivasi,” kata Rahmad Darmawan, Sabtu (27/3/2021).

Kondisi tersebut membuatnya tetap menaruh hormat bagi tim kebanggaan Bonekmania, apalagi hingga saat ini mereka hanya dihuni para pemain lokal dengan status tanpa satupun legiun asing. “Kami sangat respect menghadapi laga besok, butuh kerja keras bagi pemain Madura untuk mendapat hasil terbaik,” ungkapnya.

“Dari itu, pemain harus bermain rilex. pertandingan pertama (lawan PSS Sleman) harus dijadikan sebagai pengalaman berharga untuk keluar dari tekanan. Saat ini persiapan kita sudah maksimal dan tinggal motivasi dari para pemain untuk laga besok,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapten Madura United FC, Fachruddin Aryanto yang menilai tidak ada lawan mudah di Grup C turnamen pra musim. Sekalipun mereka mampu keluar dari tekanan dan memengkan pertandingan pada laga perdana melawan Elang Jawa, PSS Sleman.

“Untuk persiapan laga besok menghadapi Persebaya, mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang sudan dipersiapkan,” kata salah satu pemain lawas dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Tidak hanya itu, F26 juga komitmen untuk memberikan penampilan terbaik kala bentrok melawan Persebaya pada laga bertajuk Derby Jatim. “Tidak ada yang mudah dan kami akan selalu bekerja keras untuk mendapat hasil maksimal ,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar