Iklan Banner Sukun
Olahraga

Coach RD Harap Penerapan Prokes Lancar dan Konsisten

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan berharap penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 bagi tim kontestan Liga 1, berjalan lancar dan konsisten sehingga kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional berlangsung hingga akhir musim.

Hal tersebut disampaikan ketika timnya bergerak dari Jakarta menuju Bandung, di mana seluruh skuad Laskar Sape Kerrab harus menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka akan dan bebas dari pandemi Covid-19.

Terlebih kompetisi Liga 1 musim ini digelar di tengah pandemi Covid-19, sehingga beberapa kebijakan dikeluarkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi. Salah satu di antaranya penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Termasuk juga venue pertandingan yang digelar di lokasi terpusat berdasar series, seperti yang dialami Madura United yang akan menjalani laga pekan ketiga Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/9/2021) besok.

Sebab dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bertanding di Stadion Madya Senayan, Jakarta. “Kami sangat mengapresiasi kebijakan ini, karena proses pergerakan tim dari hotel di Jakarta ke hotel di Bandung, dalam pengawasan dan prokes ketat,” kata Rahmad Darmawan, Jum’at (17/9/2021).

“Ini juga menjadi optimisme bagi kami, sepanjang prokes (Covid-19) ini dijalankan secara konsisten. Baik dalam pelaksanaan pertandingan maupun pergerakan tim dari satu venue ke venue lainnya,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya menilai penerapan prokes diharapkan dapat menuntaskan kompetisi musim ini. “Dengan penerapan prokes di tengah pandemi seperti saat ini, kita harapkan kompetisi akan berjalan terus hingga menyelesaikan satu musim,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar