Olahraga

Coach RD Fokus Benahi Fisik Pemain Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan tengah fokus meningkatkan intensitas latihan anak asuhnya, guna mempersiapkan tim mengarungi jadwal kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off 3 Juli 2021 mendatang.

“Untuk sementara fokus kita untuk mengembalikan fisik pemain, khususnya setelah mereka menjalani libur panjang dan pulang ke rumah masing-masing,” kata Pelatih Rahmad Darmawan, Senin (24/5/2021).

Hanya saja, menjelang sepekan proses latihan yang dipusatkan di Pamekasan, pemain dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab mulai diberikan menu latihan berbeda guna menaikkan intensitas latihan. “Kita buat latihan fisik kompleks dan kita kombinasikan dalam satu paket dengan pola berbeda,” ungkapnya.

“Namun yang pasti, bagi pemain yang terbiasa latihan mandiri selama libur. Latihan ini tentunya tidak begitu berat, sekalipun ada beberapa pemain yang tampak kesulitan beradaptasi dengan pola latihan yang kita berikan,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Tidak hanya itu, Coach RD juga berencana memberikan menu latihan fisik hingga beberapa hari kedepan. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya mengembalikan kondisi fisik pemain agar selalu prima. “Memang latihan seperti ini terbilang lumrah, hanya kita tingkatkan dalam katagori medium to line,” jelasnya.

“Jadi usai latihan fisik ini berakhir, kemudian baru kita agendakan dengan beberapa laga ujicoba atau friendly match. Sementara kita melakukan latihan seperti ini sampo minggu kedua Juni 2021, selannutnya fokus ke ujicoba,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar