Olahraga

Coach RD Fokus Bangun Chemistry Pemain

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan berupaya selalu fokus untuk membangun chemistry tim, disamping harus putar otak menghadapi pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya sejumlah pemain anyar yang baru bergabung bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, sekaligus memanfaatkan momentum turnamen pra musim untuk mempercepat proses adaptasi antar pemain.

“Memang saat ini kami masih berusaha membangun chemistry antara pemain yang baru bergabung dengan pemain lama, dan hal itu kita lakukan dengan intensif,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jumat (26/3/2021).

Juru taktik yang akrab disapa Coach RD menilai hal tersebut tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin karena bersamaan dengan pagelaran turnamen pra musim. “Kami akui hal itu memang tidak mudah, tapi tiap hari pengertian antar pemain sudah mulai bertambah,” ungkapnya.

“Namun yang membuat kami puas, para pemain memiliki motivasi dan kemauan sendiri untuk menciptakan chemistry antar mereka. Tetapi kalau dikatakan dapat (chemistry), kami rasa belum,” jelas mantan juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior.

Dari itu ia menilai pagelaran turnamen pra musim yang saat ini mereka jalani, menjadi salah satu momentum tepat untuk segera menciptakan chemistry. “Kalau usaha untuk menyatukan ritme, nantinya kita akan dapatkan di berbagai pertandingan, khususnya pada turnamen pra musim ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tergabung di Grup C Piala Menpora RI 2021. Mereka berada satu grup dengan tiga tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman.

Pada laga perdana babak penyisihan Grup C, Madura United bentrok melawan PSS Sleman, Selasa (23/3/2021) lalu. Pada laga tersebut, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Elang Jawa, dengan skor tipis 2-1 berkat gol Moch Kevy Syahertian dan Jaimerson Xavier.

Selanjutnya, Madura United bakal menjalani laga bertajuk Derby Jatim menghadapi Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021) mendatang. Sekaligus menjadi momentum tepat untuk mengembalikan ‘rekor pertemuan’ dengan tim kebanggaan Bonekmania. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar