Iklan Banner Sukun
Olahraga

Coach RD Belum Puas dengan 3 Poin Perdana

Trio Brasil dalam skuad Madura United FC melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman, pada laga pekan ke-4 Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Pada laga tersebut, sebiji gol tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ke gaweng Elang Jawa, dicetak stopper andalan asal Brasil, Jaimerson Xavier pada interval kedua, tepatnya saat pertandingan memasuki menit 59′. Sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut.

“Di awal-awal pertandingan, kita sempat ragu-ragu dalam bermain. Sehingga beberapa kesempatan yang kita dapat sulit dikembangkan, artinya pemain masih kesulitan mengembangkan permainan,” kata Pelatih Rahmad Darmawan.

Lepas dari itu, pihaknya juga mengapresiasi semengat juang anak asuhnya yang terus berupaya memberikan kemampuan terbaik selama pertandingan berlangsung. “Kalau di awal pertandingan kita masih ragu-ragu, selanjutnya kita sudah bisa mengontrol ritme pemainan,” ungkapnya.

“Dari laga ini, ada beberapa hal yang harus segera kita perbaiki pada pertandingan selanjutnya. Salah satunya adalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal,” sambung juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Beruntung dari beragam peluang yang didapat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, satu di antaranya dapat memanfaatkan dan dikonversi gol. “Seperti pada babak kedua, kita juga bisa lebih leluasa mengkombinasi melakukan serangan-serangan, tapi secara keseluruhan masih harus banyak yang diperbaiki,” jelasnya.

“Efektifitas kita dalam menciptakan peluang akan menjadi PR kita dalam latihan yang akan datang.Sebab selama 90′ menit ini menjadi pertimbangan yang sulit buat saya tetapi pelan-pelan akan membenahi ini agar lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya.

Berkat hasil tersebut, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil memecah kebuntuan kemenangan sekaligus mendapatkan raihan poin maksimal perdana dari empat laga yang dijalani. Saat ini mereka sudah mengemas 5 poin dari empat laga yang dijalani.

Raihan 5 poin tersebut tidak lepas dari dua kali hasil imbang 1-1 saat bentrok melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar, kelah 0-1 dari Bhayangkara FC, serta menang 1-0 atas PSS Sleman di laga keempat kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar