Olahraga

Coach RD Belum Berikan Penilaian Bagi Brian dan Jaime

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan belum memberikan penilaian terhadap dua legiun asing yang baru bergabung bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier.

Padahal keduanya juga sempat berlatih sekaligus menjalani pertandingan ujicoba melawan Terengganu FC pada International Friendly Match di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Malaysia, Minggu (26/1/2020) lalu. Apalagi pada laga tersebut, mereka juga tidak bermain full selama 90′ menit waktu normal.

Terlebih kedua pemain asing tersebut baru bergabung bersama tim pasca menjalani libur kompetisi, keduanya juga baru bergabung bersama tim saat berada di Negeri Jiran, khususnya saat Greg Nwokolo menjalani Tur Malaysia, beberapa waktu lalu.

“Terlalu dini untuk menilai performa Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier, mereka baru sekali mengikuti latihan bersama kami. Apalagi kondisi mereka juga belum prima, termasuk kondisi Brian yang baru pulih dari cedera,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Rabu (29/1/2020).

Dari itu pihaknya bakal memberikan waktu yang cukup bagi keduanya untuk meningkatkan performa, sehingga pihaknya dapat memberikan penilaian terhadap performa kedua anak asuhnya. “Beri waktu bersama-sama di latihan dulu, biar nantinya mereka menyatu dengan tim. Apalagi Brian itu pemain bagus saat bermain bersama (PSS) Sleman,” ungkapnya.

“Intinya semua pemain yang bergabung dalam sebuah tim adalah pemain pilihan dan membutuhkan penyesuaian untuk menempa kerjasama, apalagi Brian dan Jaime (sapaan akrab Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier) baru bergabung bersama tim,” jelasnya.

Saat ini tercatat sebanyak empat pemain asing dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, selain Brian Ferreira (Irak) dan Jaimerson Xavier (Brasil). Juga terdapat dua pemain asing lain katagori Non Asia, yakni Emmanuel Oti Essigba (Ghana) dan Zah Rahan Krangar (Liberia). [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar