Olahraga

Coach RD: Atmosfer Piala Menpora Berbeda

Pelatih Rahmad Darmawan memantau latihan pemain Madura United di Bandung, Sabtu (20/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021 bakal digelar tanpa dukungan suporter dari tribun, sekaligus menandakan sebagai sesuatu yang baru bagi setiap tim khususnya dalam menjalani pertandingan.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya pandemi Coronavirus Disiase 2019 yang membuat kompetisi musim 2020 dihentikan, terlebih hampir seluruh tim di Indonesia dibubarkan dalam durasi waktu relatif lama, yakni sekitar satu tahun tanpa pertandingan.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pelatih angkat suara, sekaligus memotivasi skuat yang ditangani agar segera beradaptasi dengan kondisi tersebut. Salah satunya disampaikan Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan yang menyampaikan atmosfer laga bakal berbeda dari sebelumnya.

“Yang pasti atmosfernya agak beda, tapi kita sudah membiasakan hal itu dari uji coba (lawan Arema FC) yang dilakukan kemarin. Jadi kami rasa pemain sudah mulai paham bagaimana mereka bersikap, bagaimana menjaga kualitas permainan agar tetap terjaga walau tanpa penonton,” kata Rahmad Darmawan, Sabtu (20/3/2021).

Dari itu, juru taktik yang akrab disapa Coach RD meminta anak asuhnya agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pertandingan. “Karena yang tidak kalah penting, motivasi harus ditumbuhkan dari diri pribadi pemain, tentunya untuk tim. Dan kami pikir semua pemain paham,” tegasnya.

Sebelumnya pihaknya menyampaikan laga babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, sarat gengsi dan membutuhkan totalitas dan mentalitas kuat untuk lolos ke fase berikutnya. Terlebih di grup tersebut bakal menggelar duel sengit bertajuk Derby Jawa Timur.

Sebab di grup tersebut, terdapat 4 (empat) tim asal Jawa Timur, yakni Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman. Meraka bakal bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Seperti diketahui, saat ini skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah berada di Bandung, guna melakukan berbagai persiapan menjelang turnamen pra musim bergulir. Mereka berangkat menggunakan jalur darat dari Malang menuju Bandung, Rabu (17/3/2021) lalu.

Tercatat sebanyak 30 pemain kebanggaan suporter Madura Bersatu yang tergabung dalam rombongan berangkat menuju Bandung, mereka terdiri dari 4 (empat) pemain di posisi penjaga gawang, 11 pemain di posisi bek, 7 (tujuh) pemain di posisi gelandang, serta 8 (delapan) pemain lainnya di posisi penyerang. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar