Olahraga

Cedera, Otavio Dutra Tetap Yakin Bisa Bela Timnas

Oktavio Dutra ketika berlatih dengan Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Masih dalam proses penyembuhan cidera pada kakinya, namun bek Persebaya, Otavio Dutra mengaku siap bila diminta untuk membela Timnas Indonesia untuk laga lanjutan kualifikasi piala Dunia menghadapi Uni Emirate Arab pada Kamis, (10/10/2019) mendatang.

Dutra tetap optimis bisa membela Timnas. Sebab ia juga sudah menyelesaikan proses naturaliasinya, sehingga ia sangat ingin bisa berseragam garuda.

“Saya masih ada sakit di engkel masih bengkak juga, tapi kalau pelatih Timnas Indonesia (Simon McMenemy) membutuhkan saya untuk bela timnas, maka saya akan siap,” kata Dutra.

Selama dua hari, Dutra tampak mengikuti menu latihan terpisah. Ia menjalankan jogging mengelilingi lapangan, serta terapi di pinggir lapangan.

Dutra mengakui, sebetulnya saat menghadapi Barito Putera pada 28 September laku, ia sudah merasakan nyeri di bagian engkel. Tapi pemain yang baru di naturalisasi ini memaksakan diri untuk bermain.

“Saya sebetulnya main kemarin lawan Barito saya paksa main. Tapi kalau untuk timnas besok, semoga bisa segera pulih, karena ini keinginan saya sejak dulu untuk membela timnas,” imbuh Dutra.

Menurut pemain kelahiran Brazil ini mengatakan, masih ada beberapa hari sebelum ia dipanggil ke Timnas Indonesia. Kesempatan itu akan ia gunakan untuk menyembuhkan cederanya.

“Masih ada beberapa hati untuk pemulihan cedera ini. Tapi kalau menurut dokter juga belum tahu, ini cedera sampai kapan. Terpenting kalau dipanggil saya akan paksa untuk berangkat,” ujar Dutra.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani jadwal lanjutan kualifikasi Piala Dunina. Tim asuhan Simon McMenemy ini akan berhadapan dengan Uni Emirate Arab (10 Oktober 2019), setelah itu akan menghadapi Vietnam (15 Oktober 2019).[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar