Olahraga

Chelsea Resmi Miliki Gelandang Muda Timnas Jerman Kai Havertz

London (beritajatim.com) – Dengan merogoh kocek senilai 71 juta pounds (Rp 1,38 triliun), Chelsea berhasil melabuhkan gelandang serang Timnas Jerman, Kai Havertz Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu langsung dikontrak selama lima tahun. Chelsea mengumumkan perekrutan Kai Havertz pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Sebelum jadi milik Chelsea, Kai Havertz bahkan harus meninggalkan pusat latihan Timnas Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya.

Kai Havertz pun mengaku senang akhirnya bisa bermain untuk klub sebesar Chelsea. Tim yang sudah ia idam-idamkan sejak lama, dan kini menjadi nyata. “Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya bisa main untuk tim sebesar Chelsea adalah sebuah mimpi yang jadi nyata,” kata Kai Havertz dilansir laman resmi Chelsea.

“Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru dan berlatih. Ya, saya sangat senang bisa berada di sini,” ujarnya melengkapi.

Havertz jadi rekrutan keenam Chelsea yang menggila di bursa transfer jelang Liga Inggris musim 2020/21 kali ini. Sebelumnya The Blues telah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Thiago Silva, serta bek muda Malang Sarr yang langsung dipinjamkan lagi.

Dengan demikian, lini depan Chelsea semakin tajam. Karena sudah ada nama-nama baru seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner, belum lagi ketambahan muka-muka lama seperti Tammy Abraham dan Olivier Giroud. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar