Olahraga

Liga Europa

Chelsea, Napoli dan Inter Menang, Arsenal Keok

Jakarta (beritajatim.com) – Chelsea tampil lebih baik daripada klub satu kota mereka Arsenal setelah mengatasi Malmo 2-1 di Swedia dalam babak 32 besar Liga Europa Kamis malam. Arsenal dibungkam 0-1 di markas BATE Borisov di Belarusia yang bersuhu lebih dingin dari Swedia.

Ross Barkley membuka keunggulan bagi Chelsea lewat tembakan jarak dekat di paruh pertama kemudian Oliver Giroud mencetak gol kelimanya di empat pertandingan Liga Europa dengan back heel yang cerdik memanfaatkan umpan Willian 14 menit setelah turun minum, demikian Reuters pada Jumat pagi.

Anders Christiansen membuat gol hiburan bagi Malmo yang tidak bisa menyamakan kedudukan hingga peluit panjang. Sementara itu, klub-klub Italia merasakan kemenangan seperti Napoli yang mengalahkan Zurich 3-1 di Swiss, dan Inter Milan yang menang tipis 1-0 atas Rapid Vienna lewat gol semata wayang Lautaro Martinez di menit ke-39.

Kapten Napoli Lorenzo Insignie membuka keunggulan bagi tim tamu pada menit ke-12 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Yanick Brecher.

Kemudian Jose Callejon menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-21 memanfaatkan umpan silang datar Kevin Malcuit.

Piotr Zielinski membuat gol ketiga bagi Napoli pada 13 menit sebelum Benjamin Kololli memperkecil kekalahan dengan satu gol dari titik putih.

Kemudian klub-klub Liga Spanyol, Sevilla, Valencia dan Villareal juga merasakan kemenangan sementara Benfica, Club Brugge dan Plzen mengantongi keunggulan selisih gol ketika menjalani leg kedua pekan depan.

Di Glasgow, Denis Chreyshev membuka keunggulan bagi Valencia atas Celtic tiga menit sebelum turun minum memanfaatkan umpan serangan balik Ruben Sobrino. Giliran Sobrino mencetak gol kedua Valencia lewat umpan Cheryshev pada menit ke-49.

Bagi VIllareal, gol Alfonso Pedraza pada tiga menit pertama pertandingan sudah cukup untuk membungkam Sporting 1-0 dan mempertahankan rekor belum terkalahkannya di kompetisi ini.

Plzen dan Brugge diselamatkan oleh gol di menit-menit terakhir untuk mengantongi kemenangan 2-1 atas Dinamo Zagreb dan Salzburg, sementara Shakhtar Donetsk bermain imbang 2-2 ketika menjami Eintrach Frankfurt.

Dynamo Kiev juga diselamatkan dari kekalahan lewat gol menit akhir untuk bermain imbang 2-2 di Olympiakos Piraeus. Klub asal Rusia Krasnodar yang tandang ke markas Bayern Leverkusen bermain imbang tanpa gol. [kun]

Berikut hasil lengkap pertandingan leg pertama babak 35 besar Liga Europa:

Pertandingan Kamis 14 Februari
BATE Borisov 1-0 Arsenal FT
Galatasaray 1-2 Benfica FT
Krasnodar 0-0 Bayer Leverkusen FT
Lazio 0-1 Sevilla FT
Olympiakos FC 2-2 Dynamo Kiev FT
Rapid Wien 0-1 Inter Milan FT
Rennes 3-3 Real Betis FT
Slavia Prague 0-0 Genk FT
Celtic 0-2 Valencia FT
Club Brugge 2-1 Red Bull Salzburg FT
FC Viktoria Plzen 2-1 Dinamo Zagreb FT
FC Zurich 1-3 Napoli FT
Malmo FF 1-2 Chelsea FT
Shakhtar Donetsk 2-2 Eintracht Frankfurt FT
Sporting Lisbon 0-1 Villarreal FT

Pertandingan Selasa 12 Februari
Fenerbahce 1-0 Zenit St. Petersburg FT

Apa Reaksi Anda?

Komentar