Iklan Banner Sukun
Olahraga

Chelsea Imbang Lawan Manchester United, Tuchel Iri Pada Manchester City dan Liverpool

Foto Thomas Tuchel (Tangkapan Layar Instagram @chelseafc)

Surabaya (beritajatim.com) – Chelsea kembali gagal meraih poin penuh, pada laga kontra Manchester United, Jumat (29/4) dini hari WIB di Old Trafford hanya berakhir dengan skor sama kuat 1-1. The Blues, hanya mampu meraih imbang kontra Red Devils yang belakangan ini dalam kondisi terpuruk.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari hasil laga melawan Manchester United itu. Melihat Chelsea yang gagal tampil konsisten pada musim ini, Tuchel pun jadi iri dengan pencapaian manis yang tengah dilakukan dua rivalnya di papan atas klasemen Premier League yaitu Manchester City dan Liverpool.

Sejatinya, selain performa buruk, Man United melawan Chelsea dalam keadaan badai cedera. Pemain pilar penting Setan Merah seperti Paul Pogba, Fred, Luke Shaw, juga Jadon Sancho sedang absen.

Namun, Chelsea justru membuang dua poin dengan begitu saja. Tuchel lantas angkat bicara soal inkonsistensi yang dialami anak asuhnya.Tuchel mengungkapkan jika absennya dua pemain pilar, Ben Chilwell dan Matteo Kovacic, jadi alasan utama mengapa Chelsea tampil tidak konsisten di beberapa laga terakhir.

Ia pun iri dengan kelengkapan skuad dua pesaingnya, Liverpool dan Man City.

“Mateo Kovacic hilang, begitu pun dengan Ben Chilwell, dan ini adalah kisah musim ini, perbedaan besar adalah Liverpool dan Man City memiliki skuad lengkap yang tersedia,” ungkap Tuchel, dilansir laman resmi Chelsea pada Jumat (29/4/2022).

“Kami juga berjuang sepanjang musim, periode covid, dan cedera jangka panjang, ini lebih menentukan dari apapun,” tambah pelatih asal Jerman itu. Chilwell absen sebab dirinya belum bugar. Sementara itu Kovacic, dirinya tengah berjuang pulih dari cedera engkel yang dialaminya.

Selain itu, Tuchel juga mengeluhkan kebugaran para pemain. Menurut dirinya, Timo Werner dan Kai Havertz tidak dalam kondisi bugar sehingga tidak menunjukkan performa terbaik.

“Ketika kami melihat data para pemain, kami melihat banyak sprint dan intensitas dari Kai (Havertz) dan Timo (Werner) juga, mereka berdua tidak sepenuhnya segar saat ini, dan itu sebabnya kami melindungi mereka,” keluh Tuchel. Werner dan Havertz pada laga itu memang tidak tampil penuh selama 90 menit. Kedua pemain penting itu cuma bermain sampai di menit ke-70. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar