Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov VII Jatim 2022

Cetak Sejarah, 4 Tim Voli Pasir Sumenep Lolos Semi Final

Tim bola voli pasir Sumenep berhasil masuk semi final (foto: Koni Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Tim bola voli pasir Kabupaten Sumenep berhasil melaju ke babak semi final Porprov VII Jatim 2022. Bahkan tidak tanggung-tanggung, seluruh tim di nomor perorangan yang diterjunkan pada even yang diselenggarakan di Situbondo itu, semuanya mengantongi tiket ke semi final.

Tim bola voli pasir Kontingen Sumenep yang masuk babak semi final tersebut, dua tim putra serta dua tim putri. Selama tujuh kali pelaksanaan Porprov di cabor bola voli pasir, baru kontingen Sumenep yang pertama kalinya berhasil meloloskan seluruh delegasinya hingga ke semi final.

“Seingat saya, baru sekarang ada satu kabupaten yang bisa meloloskan dua tim putra dan dua tim putri ke semi final bola voli pasir kategori perseorangan selama porprov dilaksanakan. Ini benar-benar sejarah baru,” kata Ketua PBVSI Sumenep, Sudiharto, Selasa (28/06/2022).

Tim bola voli pasir Sumenep berhasil masuk semi final (foto: Koni Sumenep)

Ia menjelaskan, dari empat tim Sumenep, ada tim yang punya peluang besar bisa lolos ke final. Untuk pertandingan semi final yang akan digelar hari ini, tim Sumenep 1 putri akan berhadapan dengan Pamekasan dan Sumenep 2 putriw akan melawan Sidoarjo 2. Sementara untuk putra, tim Sumenep 1 akan berhadapan dengan Sidoarjo 1. Kemudian tim Sumenep 2 putra akan meladeni Malang pada babak semi final.

“Kami memang menargetkan voli pasir bisa menyumbangkan medali untuk Kabupaten Sumenep. Semoga pertandingan berjalan lancar dengan hasil maksimal,” kata Sudiharto.

Menurutnya, sejak awal pengurus PBVSI Sumenep telah melihat potensi atlet bola voli pasir Sumenep. Karena itu, ia optimis bisa menyumbangkan medali dalam ajang Porprov Jatim. Tim pelatih dan para atlet telah mempersiapkan diri sejak masa sebelum Porprov, berharap mendapatkan hasil maksimal di Porprov Jatim 2022.

“Kalau sudah masuk semi final, artinya medali perunggu sudah di genggaman. Tapi kami tetap berusaha agar bisa meraih medali emas. Insha Allah tim Sumenep bisa mempersembahkan emas,” tandasnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar