Olahraga

Cetak Bibit Unggul, Persela Launching PFA

Persela Football Akademi (PFA) tahun pelajaran 2021-2022 resmi dilaunching oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akrab disapa YES

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Football Akademi (PFA) tahun pelajaran 2021-2022 resmi dilaunching oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akrab disapa YES. Acara tersebut bertepatan dengan latihan perdana yang dilakukan oleh Persela Lamongan, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (5/6/2021).

Diketahui, PFA merupakan sekolah sepak bola yang berafiliasi langsung dengan klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir. Dengan adanya PFA, diharapkan nantinya bisa memberikan angin segar terhadap eksistensi Persela Lamongan, serta mampu memunculkan generasi penerus yang unggul dalam dunia persepakbolaan di Lamongan.

Secara resmi, acara launching PFA ini ditandai dengan penerbangan beberapa balon berwarna biru dan pemotongan tumpeng oleh Bupati YES yang juga pembina klub Persela tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk PFA. Dengan ucapan bismillah saya launching PFA Lamongan ini, semoga PFA ke depan sama seperti pucuk tumpeng ini, yakni bangkit menuju kejayaan Lamongan,” ujar YES bersemangat.

Lebih lanjut, Bupati YES juga menyampaikan, pihak tim sudah menyiapkan lapangan latihan khusus untuk PFA, hal tersebut juga selaras dengan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2019.

“Sudah ada tim yang kita tangani secara serius, kita siapkan secara profesional, juga segera kita siapkan lahan di Gajah Mada untuk lapangan latihan dengan standar yang khusus. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa langsung dikerjakan,” terang YES.

Berdasarkan informasi, Saat ini PFA telah membuka pendaftaran dari berbagai kelompok umur di antaranya siswa berumur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun.

Persela Football Akademi (PFA) tahun pelajaran 2021-2022 resmi dilaunching oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akrab disapa YES

“PFA ini sebagai cikal bakal pemain Persela profesional. Skuad Persela senior nantinya diisi dari bibit-bibit PFA. Oleh karena itu, Akademi ini harus diurus dengan benar dan dikelola dengan baik manajemennya,” tutur YES dalam pidatonya.

Sementara itu, pihak manajemen PFA berharap, dengan dilaunchingnya PFA oleh Bupati YES, hal ini akan membuat masyarakat Lamongan lebih percaya, dan memasukkan anak-anaknya untuk mengasah skil sepak bola dan mengembangkan potensi yang dimiliki melalui PFA.

Dalam acara tersebut, beberapa bakal siswa dalam PFA ini juga turut hadir mengikuti acara launching. Tak terkecuali, manajemen Persela dan pelatih baru Persela Lamongan, Iwan Setiawan yang saat itu mengawali latihan pertamanya di Stadion Surajaya Lamongan.[riq/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar