Iklan Banner Sukun
Olahraga

Cerita Lama yang Terulang Lagi, Liverpool Dipastikan Gagal Meraih Quadruple!

Foto penggemar Liverpool di Anfield (Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Liverpool menuntaskan musim ini berhadapan dengan Wolves. Laga pekan ke-38 Liga Inggris musim 2021/22 di Anfield, Minggu, (22/05) itu sekaligus jadi penentuan juara liga. Liverpool pun harus berpuas diri dengan menempati posisi runner-up, setelah di laga lain City meraih kemenangan dramatis.

Wolves memperkuat serangannya terhadap Liverpool di pertandingan itu. Bahkan, Wolverhampton mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Pedro Neto saat laga baru berjalan tiga menit. Gol kejutan itu, membuat Liverpool tertinggal 0-1 di awal babak pertama.

Butuh waktu nyaris 30 menit bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk menyamakan kedudukan dengan tim tamu. Di menit ke-24, Liverpool menyamakan skor jadi 1-1 setelah Sadio Mane membobol gawang Wolves. Aksi pemain asal Senegal itu tak mampu diantisipasi penjaga gawang Wolves.

Babak pertama laga itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Pada babak kedua Liverpool cukup kesulitan membobol gawang Wolves. Liverpool baru bisa mencatatkan keunggulan di menit ke-84 melalui Mohamed Salah yang menuntaskan kemelut di kotak penalti tim tamu.

Andy Robertson menuntaskan keunggulan Liverpool di menit ke-87 lewat tembakan jarak dekat. Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Wolves di pertandingan tersebut dan mengumpulkan 92 poin di akhir musim Liga Inggris 2021/22.

Hasil itu seolah mengulang luka lama bagi publik Anfield saat mengenang musim 2018-2019. Saat itu, Liverpool juga punya selisih poin tipis dengan Manchester City dan harus berada di posisi kedua ketika menutup kompetisi musim 2018/19.

Di musim 2018/19, Manchester City menjuarai Liga Inggris dengan perolehan 98 poin. Sementara itu, Liverpool berada di posisi kedua dengan torehan 97 poin di musim 2018/19

Hasil yang diperoleh Liverpool pada 2018/19, seolah terulang kembali pada musim 2021/22 dengan Manchester City memenangi pertandingan dan bertahan sebagai juara Liga Inggris melalui perolehan 93 poin, sementara itu The Reds memiliki 92 poin. Bukan hanya mengulang kisah lama, ambisi Liverpool untuk meraih quadruple juga harus pupus. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar