Olahraga

Cegah Kebocoran, Persik Kediri Terapkan Tiket Elektronik

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri berusaha menekan kebocoran tiket pertandingan pada Kompetisi Liga 2 PSSI tahun 2019. Salah satu terobosannya adalah dengan menerapkan sistem e-tiket atau tiket elektronik.

e- tiket ini merupakan gagasan baru dari manajemen agar proses terkait jual beli tiket pertandingan home base Persik Kediri bisa lebih efisien dan terhindar dari kebocoran tiket,” ujar Widodo, Panpel Persik Kediri.

Panpel akan melakukan pemasangan alat pendeteksi e-tiket, pada H-2 laga pertandingan perdana Persik Kediri di Liga 2 2019 kontra PSBS Biak. Sesuai jadwal, kompetisi akan dibuka pada 22 Juni mendatang.

Dengan inovasi baru tersebut, menurut Widodo, para supporter Persik Kediri semakin dimudahkan. Terutama dalam proses pembelian tiket pertandingan. Sebab, penonton dapat diperoleh tiket melalui online.

“Dalam pelayanan penyediaan jual beli tiket nanti bisa melalui sistem online dan offline. Untuk online nantinya ada aplikasinya sendiri yang kini masih dalam proses perancangan. Untuk sistem online. Mereka bisa mengaksesnya melalui aplikasi kemudian pada H-1 proses pembelian itu dapat di tukarkan di gerai tiket yang disediakan disekitar area Stadion. Begitu pun dengan pembelian tiket offline. Mereka bisa langsung mengunjungi gerai tiket yang disediakan di area Stadion,” beber Widodo.

Dalam pertandingan Liga 2 nanti, manajemen Persik Kediri menyediakan tiket masuk sebanyak 15 ribu lembar. Terdiri dari 14 ribu lembar tiket ekonomi dan sisanya 1.000 lembar untuk kelas VIP. Sedangkan harga tiket ekonomi dibandrol seharga Rp 25 ribu dan VIB Rp 35 ribu. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar