Olahraga

Cedera di Persikota, Gagal Jadi Ketua PSSI Jember, Politisi Gerindra akan Melakukan Ini

Politisi Partai Gerindra Ardi Pujo Prabowo

Jember (beritajatim.com) – Gagal menjadi ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember, Jawa Timur, politisi Partai Gerindra Ardi Pujo Prabowo tak patah arang. Dia mengucapkan selamat kepada Try Sandi Apriana, politisi Partai Demokrat, yang dipilih oleh 65 dari 76 klub pemilik suara.

“Saya ucapkan selamat kepada Mas Try Sandi dan Pak Tik (Sutikno, Ketua Askab 2017-2021), acara kongres pemilihan sukses. Semoga sesuai dengan visi dan misinya membangun persepakbolaan di Jember,” kata Ardi, Senin (24/5/2021).

Ardi resmi mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum dan wakil ketua umum Askab PSSI Jember, beberapa hari sebelum pemilihan digelar. Dengan mundurnya Ardi, praktis Sandi hanya berhadapan dengan M. Iksan, dalam kongres pemilihan, Minggu (23/5/2021).

Setelah tak menjadi ketua PSSI Jember, Ardi mengaku tetap akan berkecimpung di dunia sepak bola. “Saya punya empat klub. Karena sepak bola bagian dari darah saya, saya tidak akan pernah berhenti membina, mencetak, atau tak terpikir meninggalkan dunia sepak bola,” katanya.

Sebelum menjadi anggota DPRD Jember dua periode dari Gerindra, Ardi pernah bermain di sejumlah klub sepak bola Liga Indonesia. Pria kelahiran Kediri, 12 Januari 1977 ini pernah menjadi pemain Indonesia Muda Surabaya, Persedikab Kabupaten Kediri, Persik Kediri, dan Persikota Tangerang. Di Tangerang, dia mengalami cedera berkepanjangan yang memaksanya pensiun.

Setelah menjadi anggota parlemen, Ardi sempat didapuk menjadi manajer Persid U17 yang mengikuti Piala Suratin pada 2017. Ia juga menjadi pemilik klub anggota Askab PSSI Jember, Perselo Mandiri. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar