Olahraga

Catur dan Selam Sumbang Emas Bagi Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Perolehan medali emas terus diraih oleh kontingen Lumajang di ajang Porprov (Pekan Olahraga Provonsi) Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro. Hingga saat ini Lumajang sudah mengantongi empat medali, Senin (8/7/2019).

Dari cabang olahraga (Cabor) catur menyumbang satu emas dan satu perak. Medali emas tersebut diperoleh dari nomer perseorangan putri, Nurul Afni Hanifa setelah mengalah atlet asal Lamongan. Sedangkan tim beregu putri mendapat medali perak usai dikalahan tim Sidoarjo.

Sementara, medali emas dari cabor selam dipersembahkan oleh Rizqi Hidayatullah. Selain itu, juga medali perunggu dari cabor Pentaque yang diraih atlet Adelia Dwi Wulan Ayu yang juga pelajar SMPN 3 Lumajang. “Ini sungguh luar biasa, mndali emas di Bojonegoro pecah telur,” kata H. Ngateman, Ketua KONI Lumajang.

Menurut dia, semangat dan motivasi untuk meraih mendali dari kontingen Lumajang terus membara seperti Gunung Semeru. “Saya ucapkan banyak terima kasih sebesar-besaranya pada seluruh atlet yang tanpa lelah merebut mendali,” paparnya. Kini koleksi medali Kabupaten Lumajang menjadi 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar