Iklan Banner Sukun
Olahraga

Catatan Sang Pelatih untuk Persebaya Meski Menang Telak Atas Persita Tanggerang

Sho Yamamoto dan Higor Vidal merayakan gol pertama Persebaya. (Persebaya.id)

Surabaya (beritajatim.com)- Persebaya Surabaya menang telak 2-0 atas Persita Tanggerang. Hal ini jadi kabar gembira bagi para Bonek Bonita di penutup pekan kedua laga 1. Pertandingan Persebaya vs Persita tersebut berlangsung di Stadiun Gelora Bungtomo (GBT) pada Senin malam (2/8).

Sho Yamamoto membuka gol pertama di menit ke-22. Pemain serang sayap kanan (winger) asal Jepang itu menciptakan gol nya melalui umpan dari Silvio Junior. Tendangan Sho Yamamoto itu menjadi gol perdana Persabaya di musim ini. Sementara, gol kedua dieksekusi oleh Rizky Ridho di menit ke-57 pada babak kedua.

Meski menang telak atas Persita Tanggerang, pertandingan berlangsung cukup sengit. Di babak pertama, Persebaya tampak belum menguasai permainan. Pada 45 menit pertama, hanya 4 tendangan dilepaskan. Dimana 1 tendangan berhasil gol, melalui sepak Sho Yamamoto.

Sebelumnya, dimenit ke-7 Higor Vidal melakukan shoooting pertama dan membentur Silvio Junior. Sayangnya, bola belum mengancam ke gawang Persita.

Sementara, Persita Tanggerang harus rela bermain 10 orang pada menit ke-33 setelah Agustin Cattaneo menerima kartu merah. Bek tengah asal Argentina itu diusir wasit setelah menjatuhkan bek sayap Persebaya, Arief Catur. Kartu merah itu tentunya mencoreng debut Agustin Cattaneo di sepak bola Indonesia.

Meski bermain moncer, kemenangan Persebaya tak luput dari koreksi sang pelatih, Aji Santoso. Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut memberi beberapa catatan. Pertama, Dari sisi penyerangan. Aji mengaku, Vidal masih terlalu lama membawa bola ketimbang memberikan umpan. Hal itu membuat Persebaya beberapa kali kehilangan peluang mencetak gol.

“Kita masih akan evaluasi meskipun menang. Contohnya Vidal sudah bermain bagus. Dia menciptakan assist (Red: operan terakhir menuju penerima yang pada akhirnya mencetak gol), tapi dia juga harus bermain lebih simpel”, tuturnya.

Kedua, di lini belakang sisi kiri. Mmenurut Aji, Catur sempat salah menjaga lawan. Sehingga, membuka peluang emas bagi lawan. Beruntung, peluang gagal dimanfaatkan Persita. Namun, Aji juga memuji barisan depan Persebaya, menurutnya, mayoritas pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mereka akan dijadwalkan bertanding dengan Bhayangkara FC pada Minggu (6/8) di kandang lawan. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar