Olahraga

Carlos Oliveira Wajib Bikin Tim Arema FC Kompak

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC telah memiliki pelatih baru dia adalah Carlos Carvalho de Oliveira, pelatih asal Brasil. Carlos Oliveira merupakan mantan pelatih tim Liga Vietnam, Becamex Bình Duong pada musim 2019.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Carlos Oliveira direkrut karena manajemen ingin permainan Arema FC musim ini berkarakter Amerika Latin. Kemudian manajemen memberikan pekerjaan rumah untuk Carlos Oliveira, yakni membangun kekompakan tim.

“Kekuatan Arema dari dulu adalah kekompakan. Kalau tim kompak di luar dan dalam lapangan dan pelatih bisa memberikan itu, tentu prestasi akan datang sendirinya,” papar Ruddy Widodo.

Ruddy Widodo mengatakan, selain membangun kekompakan. Carlos yang telah berpengalaman selama 20 tahun menjadi pelatih diharapkan mampu memberikan ilmu dan pengalamannya kepada pemain-pemain lokal Arema FC.

“Kita ingin pelatih mampu mentransferkan ilmunya. Akan kita kumpulkan Carlos Oliveira dengan seluruh tim pelatih dan juga pemain,” ujar Ruddy.

Sementara itu, terkait alasan mendatangkan Carlos Oliveira karena manajemen ingin membentuk tim untuk musim depan. Sisa Liga 1 musim ini menjadi ajang pembuktian bagi Carlos Oliveira untuk menunjukan kualitasnya.

“Ini sebagai batu loncatan untuk musim depan. Musim ini kita nothing to lose kalau cocok kita lanjutkan musim depan. Target kita tetap Go Asia tapi kita punya misi membentuk tim untuk 2021,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar