Olahraga

Cari Bibit Pemain, PBSI Gresik Gelar Turnamen

Gresik (beritajatim.com) – Guna mencari bibit pemain potensial bulutangkis di wilayah Gresik, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setempat menggelar turnamen usia dini.

Keberadaan turnamen setempat, diharapkan bisa muncul bibit pemain muda yang sekaligus mengharumkan nama daerah Gresik.

“Kejuaraan ini hendaknya menjadi momentum untuk membentuk generasi muda yang cinta terhadap olahraga, lebih khususnya bulutangkis. Sehingga, mampu mencetak atlet-atlet yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Gresik kelak kedepannya,” katanya, Selasa (28/02/2019).

M.Qosim menambahkan, terkait dengan olahraga bulutangkis. Pemda senantiasa memberikan support bagi generasi muda yang ingin mengembangkan bakatnya dibidang olahraga tersebut.

“Pemkab Gresik senantiasa mendukung dan memberi support bagi generasi muda, sehingga menunjang prestasi bagi atlet-atlet kebanggan Kabupaten Gresik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Gresik Sentot Supriyohadi menjelaskan bahwa ajang kejuaraan kali ini juga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik ke 45 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 532.

“Para atlet yang mengikuti kejuaraan sejumlah 198 atlit. Mereka terdiri dari 103 atlit kategori tunggal dengan usia 13 tahun dan juga 45 tim kategori ganda usia 18 tahun,” pungkasnya. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar