Iklan Banner Sukun
Olahraga

Cabor Suarakan Soal Minimnya Sarpras ke KONI Magetan

Cabor Perbakin saat latihan di Lapangan Tembak, kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/ Kabupaten Magetan. (foto: Humas KONI Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah aspirasi diutarakan cabang olahraga (cabor) saat dikunjungi tim monitoring dan evaluasi (monev) KONI Magetan pada Jumat, Sabtu dan Minggu (27, 28, dan 29 Agustus 2021). Cabor juga mengucapkan terima kasih pada KONI atas monev ini.

“Cabor yang kami kunjungi berharap kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras). Ini yang jadi PR KONI, Dikpora dan Pemkab,” ujar Sekretaris Umum KONI Magetan, Joko Purnama usai monev, Kamis (2/9/2021).

Terkait pengadaan sarana dan prasarana atau sarpras, KONI akan melihat kemampuan anggaran. Termasuk, skala prioritas dalam pengadaan sarpras di masing-masing cabor.

“Semoga ke depannya sarpras bisa dilengkapi. Sehingga, atlet, pelatih dan pengkab lebih bersemangat dalam berlatih,” tambah Joko Purnama.

Untuk persiapan Porprov VII Jatim 2022, lanjut Joko Purnama, pengkab cabor diharapkan melakukan seleksi atlet. Kelak, KONI akan melakukan puslatkab guna persiapan pekan olahraga Jawa Timur tersebut.

“KONI selaku induk organisasi mempunyai target terkait prestasi dalam porprov. Nah, aplikasinya, masing-masing cabor memiliki persiapan yang cukup,” terang Joko Purnama.

Ada tiga tim yang terjun langsung dalam monev. Tim 1 dipimpin Ketua Umum KONI Dr Drs H Bambang Trianto MM. Tim 2 Wakil Ketua I Saif Muhlissun. Tim 3 dipandu Wakil Ketua II Fadhy Malayudhawan dan Sekretaris Umum Joko Purnama.

“Monev ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari masing-masing cabor. Sehingga, KONI memahami apa harapan cabor. Dan, KONI bisa menyelami cita-cita pelatih dan atlet,” ujar Bambang pada beritajatim.com Kamis (2/9/2021)

Gelombang pertama yang disambangi dalam monev adalah cabor gulat dan sepak bola. Kemudian, bridge, bola basket plus bulutangkis. Lalu, atletik, tenis meja, menembak, panjat tebing, serta catur.

“Dengan monev, kami ingin memperoleh informasi langsung dari pengurus cabor terkait  penggunaan bantuan dana pembinaan dan sarpras. Termasuk, melihat langsung saat latihan. Juga mendengar langsung kesulitan dan hambatan yang dihadapi cabor,” kata Bambang.

Ketua Umum KONI berharap cabor dapat meningkatkan prestasi atletnya untuk dididik dan dibina menuju sukses. Termasuk, menggalakkan pembinaan usia untuk regenerasi atlet. Caranya, sosialisasi di sekolah ketika sudah memungkinkan akibat adanya pandemi Covid-19.

“Cabor diharapkan juga mempersiapkan atletnya dengan intens. Ini dalam rangka mempertahankan meningkatkan perolehan medali di Porprov 2022,” terang Bambang. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar