Olahraga

Cabor Bentuk Tim 9 untuk Lobi Ketua Koni Jember agar Mundur

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah pengurus cabang olahraga yang menginginkan adanya restrukturisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Jember, Jawa Timur, melalui musyawarah olahraga kabupaten luar biasa, membentuk Tim Sembilan. Mereka akan berkomunikasi dengan Ketua Koni Jember Abdul Haris Afianto.

“Tujuannya untuk menampung aspirasi kawan-kawan. Tugasnya, satu, mengadakan mediasi dengan Ketua Koni saat ini, ngomong bareng. Ayo kita adakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa agar tidak terjadi kegaduhan,” kata Sujatmiko, juru bicara cabang olahraga yang mendukung restrukturisasi Koni, Senin (22/3/2021).

Sujatmiko berharap Tim Sembilan bisa melakukan proses mediasi dengan Afianto. Afianto akan diminta mengundurkan diri secara baik-baik, karena dianggap telah gagal dalam memimpin Koni Jember. “Ayo kita ngomong baik-baik dengan Mas Alvin, karena dia juga pegiat olahraga. Saya pikir dia memahami bagaimana kondisi keolahragaan saat ini,” kata Sujatmiko.

“Saya yakin Mas Alvin kalau ngomong olahraga akan luluh kok. Bukan mencari kegaduhan, karena pesannya bupati seperti itu. Tidak usah tukaran (bertengkar). Teman-teman Tim Sembilan melakukan pendekatan. Harapannya tidak usah ramai-ramai, masing-masing pihak saling menyadari,” kata Sujatmiko.

Sujatmiko mengatakan, perlu ada percepatan langkah penyegaran Koni menyambut Pekan Olahraga Provinsi Jatim VII. “Sekarang sedang dilakukan pembahasan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Untuk menyambut keinginan semuanya, bupati dan cabor, di mana kita menargetkan sedapat mungkin menjadi juara umum atau paling tidak peringkatnya lima besar, maka mulai bulan-bulan ke depan, kegiatan seleksi dan lain-lainnya sudah harus dipersiapkan,” katanya.

Menurut Sujatmiko, persiapan Jember menghadapi Porprov Jatim VII terhitung terlambat. “Kita belum punya tim yang riil untuk porprov mendatang. Kita kesulitan melakukan seleksi, melakukan pemusatan latihan, dan kalau perlu mendatangkan pelatih dari luar,” katanya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Afianto menanyakan balik hal itu. “Loh siapa yang minta mengundurkan diri. Wong semua cabor ke kita. Tidak ada itu. Klaim-klaiman saja. Yang katanya 39, 38 cabor (menginginkan Afianto diganti). Wong yang (mendukung) saya (tetap menjadi Ketua Koni) saja 24 cabor,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar