Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bus PSIL Jadi Sasaran Vandalisme, Ini Komentar Bupati Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (kaos hijau) saat menemui pemain PSIL Lumajang usai pertandingan melawan Persid Jember, Senin (22/11/2021).

Jember (beritajatim.com) – Bus tim sepak bola PSIL Lumajang menjadi sasaran aksi vandalisme di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (22/11/2021) dini hari. Apa komentar Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengenai insiden tersebut?

Thoriqul mengaku sudah bertemu Bupati Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha dan bercakap-cakap mengenai insiden itu. “Saya kira pola-pola begitu masih ada. Tidak hanya suporter di Jember,” katanya.

“Dengan semakin banyaknya pertandingan, semakin bisa melakukan pembinaan. Saya tentu juga punya anak-anak fans PSIL yang juga harus terus dibina untuk sama-sama berpikir bahwa sepak bola ini adalah peningkatan prestasi,” kata Thoriqul kepada wartawan, di sela-sela pertandingan Persid melawan PSIL, di Stadion Notohadinegoro, Jember, kemarin.

Cak Thoriq, sapaan akrab Thoriqul, mencontohkan para pemain PSIL Lumajang. “Coba lihat mainnya. Itu bisa berpotensi ke depan bisa jadi pemain yang bagus. Usia mereka bisa untuk ikut Pekan Olahraga Provinsi VII. Kalau di sini saja mainnya bagus dan sudah matang di Liga 3, saya optimistis mereka akan jadi pemain-pemain masa depan,” katanya.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto berharap insiden tersebut tidak mengganggu suasana kekeluargaan antara Jember dan Lumajang sebagaimana terlihat dalam pertandingan kemarin. “Saya juga meminta maaf kepada Pak Bupati Lumajang terhadap insiden kemarin. Kami sedang berbenah. Sama, Lumajang juga sedang berbenah,” latanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar