Olahraga

Bursa Ketua PSSI Jember: Iksan Klaim 22 Dukungan, Sandi 47, Ardi Rahasia

Logo PSSI

Jember (beritajatim.com) – Tiga kandidat ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember, Jawa Timur, sama-sama menyatakan siap bertarung dalam musyawarah kabupaten yang akan digelar 30 Mei 2021 dan diikuti 76 klub anggota pemilik suara.

Moch. Iksan, salah satu kandidat, mengklaim mendapat dukungan dari 22 klub pemilik suara. “Saya tidak bisa menyebutkan (nama klub yang mendukung dalam) penggalangan suara,” katanya.

Iksan mengaku berbekal visi dan misi yang diutarakan kepada pemilik suara secara langsung. “Saya adalah calon independen yang bekerja sendiri, bekerja dengan relawan-relawan saya, ini jadi cambuk untuk memajukan sepak bola ke depan agar lebih baik,” katanya.

Try Sandi Apriana, politisi Partai Demokrat yang juga menjadi kandidat ketua, menegaskan, adanya dukungan dari 47 klub pemilik suara. Bukti dukungan ini sudah dilampirkan dalam berkas pendaftaran yang diverikasi Komite Pemilihan.

“Kami akan merapatkan barisan yang sudah ada. Saya baru mendapat dukungan 47 klub, kalau bisa saya tambah lagi untuk bisa lebih. Kalau bisa 80 persen kami kantongi. Ini kan perlu pendekatan khusus kepada teman-teman klub, bahwa pencalonan saya ini tidak main-main. Pencalonan saya ini adalah leseriusan dari dalam hati untuk membangun persepakbolaan Jember,” kata Sandi.

Sementar itu, Ardi Pujo Prabowo, politisi Gerindra yang juga salah satu calon, memilih merahasikan jumlah klub pendukungnya. “Itu rahasia kami. Kami tidak mau berandai-andai dulu. Kami masih terus berkoordinasi,” katanya, menyebut para pendukungnya solid.

Ardi tak bermaksud merahasiakan dukungan. “Kalau sebagai dasar persyaratan, didukung satu klub boleh, kenapa harus kita buka semua?” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar