Olahraga

Bupati Pamekasan Buka Turnamen Batumarmar United

Bupati Pamekasan Badrut Tamam (bertopi) menyerahkan bola secara simbolis kepada wasit pemimpin pertandingan sebagai tanda digelarnya Turnamen Batumarmar United Open di Lapangan Lesung, Batumarmar, Sabtu (5/1/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e membuka pelaksanaan turnamen sepakbola yang dikemas dalam Turnamen Batumarmar United, Sabtu (5/1/2019).

Turnamen yang digelar di Lapangan Sepakbola Lesong, Kecamatan Batumarmar, digagas oleh jajaran kepengurusan baru Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan. Sekaligus menjadi agenda pertama pasca pelaksanaan kongres, beberapa waktu lalu.

Pada turnamen tersebut, tercatat sebanyak 32 tim asal Pantura Pamekasan ikut ambil bagian pada turnamen yang akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Bahkan terdapat tim perwakilan dari kabupaten Jember, juga ikut berpartisipasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Badrut Tamam didampingi Wakil Bupati Raja’e, Ketua KONI dan Ketua Askab PSSI Pamekasan. Secara simbolis menyerahkan bola kepada wasit yang mempimpin pertandingan sebagai tanda dimulainya turnamen.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir perwakilan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. “Rivalitas hanya 90′ menit, selebihnya adalah persahabatan,” kata Badrut Tamam.

“Turnamen ini harus menjunjung tinggi sportifitas, sehingga bisa melahirkan juara sejati melalui tuenamen yang sehat dan sportif. Harapan terbesarnya dari kejuaraan ini bisa lahir pesepakbola yang bisa dilirik oleh klub profesional,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Badrut Tamam juga sempat memberikan tantangan untuk semua cabang olahraga di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar terus berkembang dan berprestasi. Sebab pihaknya juga sempat mencanangkan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, periode mendatang.

Terlebih dengan peningkatan prestasi di berbagai cabang olahraga, khususnya pada cabang sepakbola. Tentunya bakal menjadi peluang bagi daerah yang dipimpinnya untuk tampil sebagai tuan rumah Porprov Jatim mendatang. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar