Olahraga

Bupati Malang Janjikan Beasiswa untuk Atlet KONI Berprestasi

Malang (beritajatim.com) – Kabar baik bagi atlet Kabupaten Malang yang berprestasi. Bupati Malang, HM Sanusi menjanjikan akan memberi reward berupa beasiswa pendidikan untuk atlet Kabupaten Malang yang berprestasi dan masih dalam masa sekolah, sampai ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal itu diungkapkan Sanusi saat membuka acara Workshop Optimalisasi Kinerja Pengurus KONI Kabupaten Malang Masa Bakti 2020-2024, beberapa waktu lalu.

“Tahun 2021 nanti kami (Pemkab Malang,red) usahakan untuk memberi beasiswa bagi atlet berprestasi Kabupaten Malang yang masih masa sekolah sampai ke jenjang SMA,” ungkap Sanusi.

Politisi PDIP itu mengatakan, atlet yang akan mendapatkan beasiswa itu minimal berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kita lihat, kan mayoritas masih masa sekolah. Maka Insyaallah nanti kita upayakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Malang, Drs. Rosyidin mengaku mengapreasiasi atas iktikad Bupati Malang untuk mengupayakan beasiswa untuk para atlet tersebut.

“KONI Kabupaten Malang tentunya akan mendorong upaya Bupati Malang tersebut,” ujarnya.

Jika upaya pemberian beasiswa itu benar-benar direalisasikan, menurut Rosyidin akan menjadi sejarah di Kabupaten Malang. Meski, saat ini pihaknya sudah ada MoU (Memorandum Of Understanding) dengan IKIP Budi Utomo untuk masuk jalur undangan bagi atlet Kabupaten Malang.

“Nah, untuk beasiswa dari Pemkab Malang ini nanti kita akan berusaha untuk duduk bareng antara Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang,” tutup Rosyidin. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar