Olahraga

Konggres Tahunan PSSI

Bupati Lumajang Ingin Stadion Semeru Bertaraf Nasional

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akan mendukung penuh untuk pembinaan cabang olah raga sepak bola saat membuka KOngres Tahunan PSSI di Hall Wisma Amanda Jl. Panjaiatan, Jum’at(19/4/2019). Bahkan untuk menjadikan stadion Semeru standar Nasional.

“Saya ingin pembangunan stadion Semeru memiliki ciri khas dan menjadi standar nasional,” kata Cak Thoriq dalam sambutanya.

Menurut dia, untuk mendukung pembinaan sepak bola perlu adanya sarana prasana yang memadai. Namun, dirinya akan siap memberikan bantuan biaya bila ada anggota klub serius melakukan pembinaan usia dini.

“Kita akan carikan biaya dari APBD dan APBN,” papar pria yang gemar bersepak bola bersama anak buahnya itu.

Wakil Ketua PSSI Lumajang, Mikko Agus Pribadi mengatakan, pihaknya telah menjalankan program kerja dan berhasil meloloskan tim sepak bola pertama kali ke PORPROV. Kemudian, PSSI lebih dalam mementingkan pembinaan usia dini yang memiliki jenjang ke level Nasional.

“Kami sangat memohon dukungan dari Bupati untuk sepak bola,” jelasnya.

Dalam kongres PSSI diputuskan untuk melegalisasi klub-klub anggota. Kemudian peningkatkan kapasitas pelatih, wasit dan pengawasi pertandingan. (har)

Apa Reaksi Anda?

Komentar