Olahraga

Bupati Lumajang Berharap Sepatu Roda Dulang Medali Porprov

Bupati Lumajang saat bersama atlet sepatu roda

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap Cabang olahraga (Cabor) sepatu roda menjadi pendulang medali di PORPROV 2022. Pasalnya, sirkuit cabor mengandalkan kecepatan sudah mendukung dengan trek berkualitas.

Cak Thoriq sapaan akrab orang nomor satu di Lumajan mengatakan, Sirkuit tersebut dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022 mendatang. Diketahui, Lumajang sebagai salah satu tuan rumah. “Ini untuk menunjang latihan atlet,” terangnya pada wartawan saat berkunjung ke venue sepatu roda, Minggu (21/2/2021).

Masih kata dia, pembangunan sirkuit yang dilaksanakan dengan melibatkan Pemerintah Desa Condro Kecamatan Pasirian bagus. Sudah sesuai dengan standar nasional.

“Konstruksinya bagus, ini tinggal merapikan saja, sirkuit ini standar nasional, baik jaraknya, kemiringannya, lebar tracknya. Ini akan jadi tempat andalan Lumajang untuk atlet sepatu roda,” ujar Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut.

Sementara, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan bahwa adanya sirkuit sepatu roda merupakan impian para atlet di Kabupaten Lumajang. Diketahui, sebelumnya para atlet sepatu roda Lumajang harus ke Malang. “Ini harapan atlet kita, selama ini setiap minggu mereka berlatih di Kanjuruhan Malang,” terangnya. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar