Olahraga

Bupati Kediri Target Persedikab Juara Liga 3

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberi perhatian khusus pada Cabang Oahraga (Cabor) sepak bola. Di mana ia menginginkan tim sepakbola Persedikab mampu meraih juara di Kompetisi Liga 3 Tanah Air.

Menurut MasBup Dhito, jika juara Liga 3 adalah harga mati. Target inipun sesuai dengan janji kampanye Masbup Dhito yang ingin kembali mengangkat gairah serta memajukan prestasi terhadap persepakbolaan Kabupaten Kediri.

Bupati berusia 30 tahun ini mengatakan, untuk memenuhi target tersebut, dirinya akan mensuport terkait pendanaan terhadap kebutuhan tim dalam menjalani kompetisi Liga nanti. Pendanaan itu dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita telah mengalokasikan anggaran khusus untuk Persedikab di tahun ini. Sesuai dengan regulasi, tim yang berada di kasta ketiga (amatir) kompetisi sepak bola Tanah Air itu bisa menggunakan anggaran APBD. Maka dari itu, kita akan maksimal perihal tersebut untuk mengangkat prestasi Persedikab di tahun ini,” ungkapnya usai menggelar sidak ujian sekolah tatap muka di SMPN 1 Ngasem kemarin.

Tak hanya soal pendanaan, Masbup mengaku akan melakukan perbaikan terhadap stadion. Perbaikan itu meliputi perbaikan rumput dan memberikan penerangan di Stadion Canda Bhirawa Pare yang selama ini menjadi home base dari Persedikab.

“Karena kita untuk sekarang ini belum bisa untuk membangun stadion. Karena dana-dana ini masih kita fokuskan untuk infrastruktur dan penanganan Covid-19. Maka yang kami bisa lakukan itu untuk saat ini seperti perbaikan rumput dan penerangan lampu stadion,” tutupnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk