Olahraga

Bupati Janjikan Jamuan Juara untuk Tim Football Challenges Jember

Bupati Hendy Siswanto saat memberangkatkan kontingen sepak bola Football Challenges, di depan Kantor Bupati Jember, Jalan Sudarman, Jumat (9/4/2021) sore. [foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Jember]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menjanjikan sambutan dan jamuan untuk kontingen sepak bola Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang mengikuti turnamen Football Challenges di Malang.

Janji ini dilontarkan Hendy, saat memberangkatkan kontingen sepak bola Football Challenges, di depan Kantor Bupati Jember, Jalan Sudarman, Jumat (9/4/2021) sore. “Kesempatan baik ini harus dimaksimalkan. Harus semangat bermain, dan wajib menang,” katanya kepada para pemain yang berusia 10-13 tahun itu.

“Wajib menjadi juara. Kalau sudah menjadi juara, datang lagi ke sini, ke kantor Pemkab Jember atau pendapa, nanti saya kasih maem (makan) yang enak. Datang ke sini, ketemu Pak Haji Hendy. Tunjukkan pialanya,” kata Hendy disambut tepuk tangan para bocah tersebut.

Hendy mengatakan, Jember adalah tempat para pemain sepak bola yang jago. “Jangan sampai disia-siakan. Jaga kesehatan, jangan tidur malam-malam. Jangan sering main game. Orang tua jaga anak-anaknya agar fit main bolanya,” katanya.

Hendy meminta kepada tim sepak bola Jember untuk tidak ragu-ragu menghadapi tim lawan. “Jember harus bangkit mulai dari sekarang. Itu semangatnya. Saya akan membimbing, mengawal, dan menjadikan adik-adik semua menjadi atlet hebat. Kita perlu kerjasama antara pemerintah dan orang tua,” katanya, mempersilakan Stadion Jember Sport Garden dan Notohadinegoro untuk berlatih.

Hendy mengingatkan, tahun depan Jember menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. “Jember harus menjadi juara umum,” katanya.

Jember mengirimkan empat tim, yakni U11 sebanyak dua tim dan U13 sebanyak dua tim. Hanya Jember, Surabaya, Malang yang masing-masing mengirimkan empat tim. Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember Sutikno mengatakan, tim tersebut berangkat dengan pendanaan mandiri dan inisiatif dari orang tua dan masyarakat sendiri.

“Mereka memang bukan resmi mewakili Askab PSSI Jember atau Pemkab Jember. Panitia turnamen sepak bola di Malang pun bukan Asprov PSSI Jatim. Namun tidak masalah. Bupati hadir, karena mereka ingin agar Pak Hendy sendiri yang memberangkatkan,” kata Sutikno. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar