Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bupati Hendy Revisi Target Jember Juara Umum Porprov Jatim VII

Jember (beritajatim.com) – Kontingen Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang menembus 10 besar perolehan medali terbanyak Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII.

Dua tuan rumah lainnya, Bondowoso dan Situbondo, berada di peringkat 29 dan 34 dari 38 kontingen kabupaten dan kota.

Berdasarkan data https://www.porprovjatim.com/2022/ yang diakses beritajatim.com, Rabu (29/6/2022) pukul 22.34 WIB, Kontingen Jember berada di peringkat delapan dengan mengantongi 98 poin yang diperoleh dari 15 medali emas, 8 medali perak, dan 22 medali perunggu.

Sementara Lumajang yang juga mengantongi 98 poin berada setingkat di bawah Jember. Lumajang merebut 12 emas, 17 perak, dan 16 perunggu.

Kota Surabaya masih mendominasi di pucuk klasemen dengan 538 poin yang berasal dari 84 emas, 69 perak, dan 64 perunggu. Posisi Surabaya jauh meninggalkan Kota Malang yang berada di urutan kedua dengan 305 poin (45 emas, 43 perak, 39 perunggu).

Sementara Kota Kediri memperoleg 219 poin (39 emas, 16 perak, 31 perunggu), Kabupaten Sidoarjo 216 poin (25 emas, 36 perak, 44 perunggu), dan Kabupaten Pasuruan 208 poin (31 emas, 27 perak, 30 perunggu).

Bupati Hendy Siswanto menilai jumlah medali yamg dikumpulkan kontingen Jember masih kurang. “Kurang naik lagi,” katanya.

Namun Hendy mengakui cukup berat untuk meraih juara umum Porprov VII sebagaimana ditargetkan awal. “Kita melihat jaraknya jauh dan sisa pertandingan cabang olahraga semakin sedikit. Jadi untuk juara umum mungkin belum sampai ke sana,” katanya.

Target pun direvisi. “Tiga atau empat besar cukuplah itu. Tapi bisa lima besar sudah bagus,” kata Hendy.

Kendati meleset dari target awal, Hendy menilai tak ada yang salah dengan target juara umum. “Kita memberi motivasi kepada siapapun, (target) awal kita wajib juara umum. Wajib. Gantunglah cita-citamu setinggi langit. Bukan gantunglah cita-citamu setinggi rak bajumu atau setinggi plafon (atap rumah),” katanya.

“Gantunglah setinggi langit. Iya dong. Itu cita-cita. Kalau gantunglah setinggi lemari baju, mainlah dalam lemari sana. Kami ini ingin go international kok,” kata Hendy.[wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar