Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bupati Hendy: Persid Jember Sudah Bermain Maksimal

Bupati Hendy Siswanto (bersarung) bersama jajaran pelatih Persid Jember

Jember (beritajatim.com) – Klub sepak bola Persid Jember gagal memenuhi target Bupati Hendy Siswanto untuk naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. Namun Hendy memuji permainan anak-anak asuhan Riono Asnan tersebut.

Persid lolos ke Babak 32 Besar Zona Jatim sebagai runner-up klasemen Grup J. Anak-anak asuhan Riono Asnan itu mengalahkan Persipro 1954 Probolinggo 5-1, Singhasari Malang 2-0, PSIL Lumajang 4-0, dan hanya kalah dari Banyuwangi Putra 0-1. Persida Sidoarjo menghancurkan asa untuk naik kasta dan mengalahkan Persid 2-1 di Stadion Gelora Deltaa Sidoarjo, Senin (29/11/2021) malam.

“Saya melihat anak-anak bermain maksimal, cukup bagus. Mohon dimaklumi, banyak kekurangannya. Persid baru ini dibentuk dari seleksi pemain tanpa ada titipan dari siapa-siapa, mayoritas anak-anak asli Jember. Mereka dikarantina selama empat bulan dan bisa masuk 32 Besar, ya alhamdulillah,” kata Hendy, Rabu (1/12/2021).

Hendy mengatakan, mentalitas pemain Persid perlu diperkuat. Namun ia memaklumi, karena setelah jeda kompetisi sepak bola akibat pandemi, baru kali ini tim kembali bermain dalam kompetisi resmi. “Saya melihat permainan melawan Persida, sepertinya (cita-cita naik Liga 2) bisa kita kejar. Kita tidak boleh putus asa. Kami akan bantu mereka untuk tingkatkan performa masing-masing,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar