Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bupati Hendy: Persid Harus Juara Liga 3 untuk Motivasi Warga Jember

Bupati Hendy Siswanto saat mengikuti seleksi pemain Persid

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto kembali menekankan target juara kepada tim Persid Jember, Jawa Timur, yang akan berlaga dalam kompetisi Liga 3 musim 2021. Sukses Persid di Liga 3 akan mendongkrak kepercayaan diri dan motivasi warga Jember.

“Jember harus menjadi juara. Bukan untuk prestise gelar juaranya. Orientasi saya di samping juara, lebih dari itu, target utamanya untuk menggerakkan (persepakbolaan di Jember), potensi pemain sepak bolanya luar biasa,” kata Hendy.

Kabupaten Jember menjadi tuan rumah Grup J Zona Jawa Timur. Selain Persid Jember, Grup J terdiri atas Banyuwangi Putra, PSIL Lumajang, Persipro 1954, dan Singhasari FC.

Hendy menyebut sepak bola berpotensi menggerakkan perekonomian. “Kami akan meminta kepada Persid dan PSSI agar menggelar turnamen setiap pekan bergiliran di desa-desa dan gratis,” katanya.

Namun tentu saja hal itu baru bisa dilaksanakan jika Jember sudah memasuki masa normal baru. “Kalau new normal kan sudah bebas, walau tetap pakai protokol kesehatan juga. Lama-lama masyarakat Jember sudah terbiasa (menjalankan protokol kesehatan),” kata Hendy. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar