Iklan Banner Sukun
Olahraga

Momentum Pacu Pengembangan Olahraga Sidoarjo

Bupati Gus Muhdlor Sambut Kemenangan Deltras

Sidoarjo (beritajatim.com) – Lolosnya Deltras Sidoarjo ke Liga 2 disambut positif Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Gus Muhdlor menonton aksi Deltras di pertandingan pemungkas melawan Persedikab Kediri pada Sabtu (12/3/2022) kemarin melalui live streaming.

“Saya pas ada kegiatan di luar kota. Jadi lihat lewat live streaming. Dag dig dug sepanjang laga. Alhamdulillah berujung manis di ujung cerita,” ujar Gus Muhdlor, Minggu (13/3/2022).

“Selamat untuk Deltras dan seluruh Deltamania. Masyarakat Sidoarjo bangga pada perjuangan para pemain, kerja tim pelatih dan seluruh ofisial, serta dukungan tiada henti Deltamania,” ucap Bupati alumnus Unair tersebut.

Seperti diketahui, Sabtu (12/3/2022), Deltras sukses mengalahkan Persedikab Kediri dengan skor 2-1. Babak pertama, Persedikab sempat unggul melalui Ferry Cahyo Utomo pada menit ke-23. Menjelang berakhir babak pertama Deltras menyamakan kedudukan melalui kaki Fait.

Eks penyerang timnas U-19, Martinus Novianto menunjukkan kelasnya. Dengan tenang sepakan Martinus membalikkan keadaan pada menit 56.

Kemenangan ini membuat tim kebanggaan masyarakat Sidoarjo meraih satu tiket promosi. Duduk di posisi runner up grup AA. Kemenangan itu mengantarkan Deltras lolos ke Liga 2 pada musim depan.

Gus Muhdlor berharap berjayanya Deltras sebagai momentum untuk memacu pengembangan olahraga di Kota Delta. Ada banyak potensi olahraga di Sidoarjo yang bisa dioptimalkan. Tidak hanya sepak bola, tapi juga cabang olahraga lainnya. Bahkan untuk sepak bola tidak hanya Deltras, tapi juga ada berbagai klub lainnya seperti Persida.

“Euforia lolosnya Deltras harus menjadi pelecut semangat untuk terus mengakselerasi pengembangan olahraga di Sidoarjo, dimulai sejak usia pelajar, dengan pembinaan yang profesional dan ketersediaan infrastruktur yang memadai,” harap bupati muda tersebut.

“Bahkan Sidoarjo harus punya roadmap pengembangan olahraga, dengan mengacu pada sport science, sport management, dan sport industry,” imbuhnya.

Gus Muhdlor menambahkan, untuk mewujudkan konsep ideal itu, tentu Pemkab Sidoarjo tidak bisa bergerak sendirian. Dukungan stakeholder menjadi kemutlakan, mulai atlet, pelatih, pembina olahraga, hingga dunia usaha.

“Partisipasi semua pihak jadi syarat majunya dunia olahraga. Pemerintah daerah akan terus mendorong, memfasilitasi, dan berupaya memenuhi ketersediaan fasilitas atau infrastruktur olahraga,” pungkas putra KH Agoes Ali Masyhuri pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat itu. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar