Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bupati Gelar Nobar Final Euro di Alun-alun Jember Andai Tak Ada Pandemi

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto punya keinginan menggelar acara nonton bareng final Piala Eropa di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin dini hari (11/7/2021). Namun keinginan itu terhambat situasi pandemi Covid-19.

“Saya akan siapkan di semua alun-alun, Di sana usaha mikro kecil menengah bisa berjualan. Saya akan membuat masyarakat Jember makin maniak sepak bola,” kata Hendy, Minggu (12/7/2021) malam.

Hendy selalu meyakini sepak bola bisa menguatkan perekonomian Jember. “Sepak bola bisa mengurangi kemiskinan. Tentu saja dengan kemasan yang bagus,” katanya.

Sementara itu, untuk pertandingan final Inggris melawan Italia, Hendy berhadapan dengan sebagian politisi koalisi pendukungnya. “Inggris akan menang 1-0. Soalnya pemerintahnya tegas soal Covid. Jadi pemainnya sering berlatih. Italia ada banyak masalah Covid,” katanya.

Hendy satu suara dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Ahmad Halim dengan penuh percaya diri menjagokan Inggris. Namun berbeda pilihan dengan Dedy Dwi Setiawan (Wakil Ketua DPRD Jember dari Nasdem), Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq yang lebih menjagokan Italia.

Dalam partai semifinal, Inggris menumbangkan Denmark 2-1. Gol dicetak pemain Denmark Simon Kjaer dan sang kapten Inggris Harry Kane. Sementara Italia menang adu penalti atas Spanyol, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar