Olahraga

Bupati Faida: Saya Ketawa Ada yang Bilang ‘dengan Minimnya Anggaran’

Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida mengingatkan, tidak bisa seenaknya mengucurkan anggaran untuk klub sepak bola Persid Jember.

“Pemerintah perlu perencanaan. Tidak bisa sak deg sak nyet (keinginan langsung terpenuhi, red). Maka kita harus berlatih membuat rencana yang lebih baik untuk kegiatan satu tahun,” kata Faida, saat menjumpai tim Persid U17 di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

“Ini bukan minta uang saku sama Ibu. Uangnya Ibu Bupati ini uangnya pemerintah. Kalau uangnya Ibu kalak kalak dhibik (ambil sendiri, red). Tapi ini ada ketentuannya. Maka jadi tantangan buat manajer Persid harus bisa menyusun perencanaan,” kata Faida.

Kompetisi rutin tiap tahun yang akan dilalui Persid sudah jelas sehingga bisa direncanakan. “Tidak perlu setiap lomba kita ribut perkara anggaran. Saya itu ketawa kalau ada yang bilang ‘dengan minimnya anggaran’. Lah yang tidak bisa menyusun ini manajemennya. Tapi saya senang Persid jarang sekali sekarang berkeluh kesah,” kata Faida.

Faida senang Persid sudah mulai ‘sombong’. “Sudah Bu kita tidak mau rewel. Los tidak pakai rewel mau tunjukkan prestasi Persid U17,” katanya. Sombong di sini dalam arti meyakini diri sendiri.

Faida menegaskan, pemerintah cukup punya dana untuk mendukung olahraga. “Tapi bunyinya harus jelas. Kalau bunyinya jelas, nomenklaturnya jelas, tidak ada yang tidak bisa dibiayai,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar