Olahraga

Bupati Faida: Berni Dukung Kebijakan Pemkab Jember Soal Persid

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida bertemu dengan kelompok suporter sepak bola Berni, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (7/2/2020). Salah satu agenda pembicaraan adalah soal Persid yang masih di Liga 3.

“Mereka menyampaikan bahwa mendukung apapun keputusan pemerintah terhadap organisasi yang menaungi Persid, supaya Persid lebih lincah, lebih kuat, dan bisa berjaya ke depan,” kata Faida, usai pertemuan.

“Ini juga sudah kami komunikasikan dengan Pak Nardi (Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi). Intinya semua sepakat, semua legawa untuk diatur pemerintah kabupaten,” kata Faida.

“Anak-anak Berni memberi support, bahwa mereka mendukung penuh, apabila ada perubahan pengaturan di Persid. Yang penting Persid bisa lebih jaya,” kata Faida.

Sebelumnya, Sunardi pernah mengatakan, akan ada perombakan di tubuh Yayasan Persid Jember jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 tahun ini. “Kepengurusan Yayasan Persid banyak yang kosong,” katanya, 28 Januari 2020 lalu.

Sirajuddin yang menjadi pengawas yayasan atas nama Asosiasi PSSI Kabupaten Jember sudah pindah tugas ke Nusa Tenggara Barat sebagai aparatur sipil negara. Suparno, pembina yayasan yang mewakili Pemkab Jember sudah tak aktif. Miftahul Ulum yang merepresentasikan DPRD Jember sudah meninggal dunia.

“Tahun ini kepengurusan harus lengkap,” kata Sunardi. Pengurus yayasan lain, Wagino, yang merepresentasikan KONI juga akan dikonfirmasi ulang kesiapannya.

“Akta notaris (berisi kepengurusan yayasan) harus dibenahi. Karena kalau sudah memasuki kepengurusan, kita harus mengajukan dan menandatangani kembali;” kata Sunardi.

Sunardi akan menyurati Pemkab Jember untuk mengganti representasi pemerintah daerah di yayasan. “Kalau itu dipasrahkan kepada kami, kami akan mencari pengganti tokoh-tokoh bola yang bisa di kepengurusan itu,” katanya.

Pendaftaran Liga 3 akan dilakukan pada awal Maret setelah pembenahan yayasan. “Nanti kami akan bentuk manajemen. Siapa yang ditunjuk jadi manajer tim, kami akan pasrah sepenuhnya,” kata Sunardi. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar