Olahraga

Bupati dan Ketua DPRD Jember Kompak Jagokan Inggris

Hendy Siswanto (kiri) dan Itqon Syauqi

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto kompak dengan Itqon Syauqi, Ketua DPRD Jember, Jawa Timur, dalam urusan tim jagoan final Piala Eropa 2020, Senin (12/9/2021) dini hari.

Inggris akan berhadapan dengan Italia di Stadion Wembley, London. Ini yang membuat Itqon menjagokan Tim Tiga Singa. “Ini nilai plus untuk Inggris. Inggris kan terkenal dengan hooligans, fans fanatik. Sepak bola di Inggris ibarat agama,” kata Itqon, Minggu (11/7/2021).

Kedua, lanjut Itqon, pemain-pemain Inggris tengah dalam performa puncak. “Harry Kane, Henderson, top performance. Saya kira setelah juara dunia 1966, Inggris tak pernah lagi juara. Saya kira dalam final Euro sekarang, Inggris tak akan menyia-nyiakannya. Mereka akan menang 2-1,” katanya.

Kendati juga menjagokan Inggris, Hendy memiliki alasan berbeda. “Inggris akan menang 1-0. Soalnya pemerintahnya tegas soal Covid. Jadi pemainnya sering berlatih. Italia ada banyak masalah Covid,” katanya.

Hendy mengaitkan alasannya ini dengan pola pikir bisnis atau berdagang. “Ini pola pikir dagang, dikaitkan dengan intensifnya latihan,” katanya. Semakin intensif berlatih, semakin kuat.

Dalam partai semifinal, Inggris menumbangkan Denmark 2-1. Gol dicetak pemain Denmark Simon Kjaer dan sang kapten Inggris Harry Kane. Sementara Italia menang adu penalti atas Spanyol, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar