Olahraga

Bungkam Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Arsenal kembali menunjukkan taringnya di kancah sepakbola Inggris. Mereka menjadi juara Piala FA setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 pada Minggu (2/8) dinihari tadi.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut membuat Arsenal meraih trofi FA tersebut untuk yang ke 14 kalinya sekaligus lolos untuk tampil di kancah Liga Eropa.

Dalam Derby London yang berlangsung tersebut, Pierre E. Aubameyang tampil sangat memuaskan dengan mencetak 2 gol ke gawang Willy Caballero. Sedangkan The Blues, dengan formasi 3-4-3 nya mendapat cukup banyak kesialan dalam pertandingan ini.

Banyaknya pemain Chelsea yang mengalami cedera dan juga Mateo Kovacic yang mendapatkan kartu merah menjadi bukti bahwa Dewi Fortuna belum berpihak kepada tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Hasil tersebut juga menjadi nilai plus sendiri bagi pelatih Arsenal yaitu Mikel Arteta yang baru saja semusim mengasuh tim julukan Meriam London ini dan sudah mendapatkan gelar Piala FA.

Arsenal yang hanya sanggup finish di posisi ke-8 pada Liga Premier musim ini tentu saja merasa sangat puas dapat mengantongi gelar juara ini dan juga sekaligus merupakan tim dengan gelar Piala FA terbanyak sepanjang sejarah. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar