Olahraga

Bukber SSB Bintang Muda Jombang, Seru dan Penuh Kekeluargaan

Ketua SSB Bintang Muda Jombang Edy Musyadad saat menyampaikan sambutan, Minggu (18/4/2021). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – SSB (Sekolah Sepak Bola) Bintang Muda Jombang menggelar bukber (buka bersama) di Hotel Green Red, Minggu (18/4/2021). Acara berlangsung seru dan penuh nuansa kekeluargaan.

Selain murid SSB, wali murid serta pengurus juga hadir dalam acara tersebut. Acara semakin klop dengan lantunan lagu-lagu religi di awal acara. Di sela itu, panitia juga memberikan kuis. Peserta yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan voucher dari hotel yang beralamat di Jl Sukarno-Hatta Jombang tersebut.

Mulai voucher buka bersama dengan keluarga, hingga voucher menginap secara gratis di hotel. Tentu saja, semua berlangsung penuh kegembiraan. Suasana kekeluargaan sangat terasa. Bukber tersebut juga dihadiri anggota DPRD Jombang M Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot, serta perwakilan dari Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata).

Ketua SSB Bintang Muda Edy Musyadad menjelaskan, buka bersama merupakan agenda rutin setiap tahun. Sebelum pandemi Covid-19, SSB Bintang Muda juga menggelar pembagian takjil untuk pengguna jalan. “Namun karena pandemi, pembagian takjil saat ini tidak dilakukan. Kami hanya menggelar bukber,” kata Edy dalam sambutannya.

Edy juga mengatakan bahwa SSB Bintang Muda masih berumur 4 tahun. Namun soal prestasi bisa diadu. Betapa tidak, SSB yang pelatihnya berasal dari mantan pemain PSID (Persatuan Sepakbola Indonesia Jombang) ini sudah banyak menorehkan prestasi.

Pelatih SSB Bintang Muda (kiri) menyerahkan jersey untuk anggota DPRD Jombang M Syarif Hidayatullah (kanan)

Bukan hanya ajang turnamen di Jombang, namun juga di sejumlah kota lainnya. “Semisal di Mojokerto dan Kediri baru-baru ini. SSB Bintang Muda berhasil meraih juara pertama. Kami selalu membawa nama Jombang ketika bertanding di luar kota,” kata Edy yang disambut aplaus hadirin.

Namun demikian, lanjut Edy, kiprah Bintang Muda bukan tanpa kendala. Salah satunya, SSB Bintang Muda belum punya lapangan untuk latihan. Sebelum Pandemi, Bintang Muda berlatih rutin di lapangan Undar (Universitas Darul Ulum). Bahkan di lapangan tersebut, tim ini juga pernah menggelar turnamen antarkota.

Namun adanya larangan kerumunan, pihak kampus tak lagi memberikan izin berlatih di lapangan tersebut. Sebagai gantinya, latihan kemudian dipindah ke lapangan Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto. “Itu permasalahan yang saat ini kami hadapi,” kata Edy melanjutkan.

Sejumlah wali murid SSB Bintang Muda yang hadir di acara buka bersama

Anggota DPRD Jombang M Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot memberikan apresiasi khusus untuk SSB Bintang Muda. Dia berharap, dari SSB tersebut akan lahir atlet sepakbola mumpuni yang mengharumkan nama Jombang.

“Kami akan membantu soal transportasi. Kalau Bintang Muda bertanding ke luar kota, bisa menggunakan kendaraan milik saya. Ada dua mobil elf. Bisa dipakai secara gratis,” kata anggota DPRD dari Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu, pengurus SSB Bintang Muda menyerahkan cinderamata berupa jersey kepada Gus Sentot. Selain itu, pengurus juga memberikan santunan untuk anak yatim yang notabene murid SSB Bintang Muda. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar