Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bukan Nama Asli, Pemain Sepakbola Berikut Lebih Terkenal dengan Julukan

Twitter @officialpepe

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya artis atau aktor dalam film saja yang terkenal dengan nama julukan. Aktor lapangan hijau juga ada yang lebih dikenal dengan nama julukan ketimbang nama asli. Bahkan ada pemain sepakbola yang nama julukannya berbeda jauh dengan nama asli. Berikut ini pemain sepakbola yang terkenal dengan nama julukan.

Pepe

Pepe merupakan mantan pemain Real Madrid yang saat ini membela klub FC Porto, Pepe ternyata hanya nama julukan, ia memiliki nama lengkap, Kepler Laveran Lima Ferreira. Menurut Pepe, memang tidak ada hubungan antara nama aslinya dengan nama panggilannya tersebut. Seperti yang pernah ia ceritakan pada salah satu media Spanyol yaitu ESPN bahwa dirinya mendapat julukan ‘Pepe’ karena lebih mudah dipanggil daripada nama aslinya yang cukup panjang. Hingga akhirnya, ia benar-benar dipanggil ‘Pepe’, bahkan jadi nama kebanggan di punggungnya.

Kaka

Kaka adalah pemain yang pernah memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2007. Kaka memiliki nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite.Ternyata nama Kaka itu diberikan oleh kakak kandungnya sendiri, yaitu Rodrigo. Asal usulnya saat Rodrigo mengambil nama awal adiknya, Ricardo, dengan sebutan Caca yang kemudian huruf ‘C’ diganti menjadi ‘K’ sehingga menjadi ‘Kaka’. Tujuannya agar lebih mudah dan menarik, Kaka pun jadi nama punggungnya saat menjadi aktor lapangan Hijau.

Hulk

Ada juga nama pemain bola yang memiliki nama panggilan begitu unik. Ia memiliki nama asli Givanilado Vieira de Sousa. Striker berkebangsaan Brasil tersebut punya julukan

‘Hulk’. Jika melihat nama tersebut, mungkin penggemar sepakbola tidak heran kepada dia bisa dipanggil Hulk. Berbeda dengan Pepe maupun Kaka yang diberi panggilan, pemain yang sekarang bermain di Atletico Mineiro justru dirinya yang memberi julukan Hulk.

Secara kebetulan, ia memang menyukai tokoh super hero dari film produksi Marvel, The Incredible Hulk. Mungkin ia terinspirasi dari Hulk yang punya badan besar dan kuat. Itulah mengapa dia lebih suka dipanggil Hulk daripada nama aslinya. Selain itu, ayahnya yang bernama Djovan juga menyukai komik The Incredible Hulk. Hingga akhirnya memiliki anak yang mirip dengan tokoh utama di komik tersebut. Hulk saat ini bermain di liga Tiongkok.

Sekian daftar pemain sepakbola yang lebih tenar dengan nama julukan ketimbang nama aslinya. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar