Iklan Banner Sukun
Olahraga

Buka Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2022, Wali Kota Berharap Bulutangkis Kembali Berjaya

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2022 yang digelar di GOR Bentar Kota Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Servis shuttlecock pertama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menandai dimulainya Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2022 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bentar Kota Mojokerto. Wali Kota menegaskan, jika bulutangkis pernah menjadi olahraga berjaya.

Sekitar 400 atlet dari 40 club yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur akan mengikuti turnamen yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Mojokerto. Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2022 digelar selama lima hari, mulai tanggal 26 sampai dengan 30 Maret 2022.

Ning Ita (sapaan akrab, red) berharap melalui turnamen tersebut akan membangkitkan kembali semangat atlet bulutangkis di Jawa Timur untuk kembali meraih kejayaan. Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menuturkan, jika bulutangkis pernah menjadi olahraga berjaya.

“Pada tahun 1951, bulutangkis pernah berjaya. Kita semua mengenal atlet- atlet bulutangkis yang melegenda, ada Susi Susanti, Taufik Hidayat, saya berharap dari sederet senior atlet yang berprestasi ini menjadi motivasi bagi adik-adik para atlet khususnya dari Kota Mojokerto,” katanya, Sabtu (26/3/2022).

Yakni untuk meneladani prestasi yang telah ditorehkan di Indonesia. Dibawah kepemimpinan Ning Ita, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto setiap tahun telah mengalokasikan anggaran dalam rangka penyedian sarana prasarana olahraga yang ada di Kota Mojokerto, baik digunakan untuk revitalisasi maupun pembangunan baru.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung atlet-atlet Kota Mojokerto agar memiliki daya saing agar bisa mengharumkan nama Kota Mojokerto. Tidak hanya di kancah Nasional, tapi juga global. Dibutuhkan sinergitas dari seluruh pihak baik dari pemerintah, KONI maupun PBSI untuk menghantarkan atlet-atlet terbaik Kota Mojokerto,” ujarnya.

Agar, tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, bisa menjadi daya saing bagi Kota Mojokerto dan mampu mengharumkan Kota Mojokerto hingga ke kancah Internasional. Turut hadir, perwakilan PBSI Jatim Sugianto, Kepala Disporapar Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo serta Ketua PBSI Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar